• Kamis, 6 Oktober 2022

Kerennya Desain Kaus ala Ivan Gunawan yang Punya Pesan Kebaikan

- Rabu, 6 Februari 2019 | 09:45 WIB

Berbagi pesan kebaikan atau syiar Islam bisa dilakukan dengan cara keren ini loh. Salah satunya desainer Ivan Gunawan yang meluncurkan kaus kasual dengan tema ibadah.

Membawa brand cowok berlabel Khalif, Ivan membawa konsep moslem urban streetwear ini dengan 15 tema kebaikan. Desainnya berupa pesan gambar orang yang melaksanakan ibadah salat, ada juga pesan kalimat seperti 5 times dan kata bijak lainnya.

"Setelah membuka butik Manjha yang membidik fashion muslimah, kini saatnya saya terjun ke ritel fashion cowok. Aku kan skill-nya di fashion jadi pengin menyebarkan kebaikan agama Islam itu lewat baju supaya kesannya enggak menggurui," ujar Ivan di Butik Khalif Menswear Bandung, kawasan Pelajar Pejuang Bandung, belum lama ini.

Ivan bercerita, kaus kasual khas Khalif Menswear menggunakan bahan kaus terbaik yang karakternya sejuk di badan. Untuk kenyamanan, ia juga membuat desain yang oversized atau longgar untuk mendukung kenyamanan saat beribadah.

"Kayak aku yang badannya gede, terkadang butuh baju dan sarung yang ukurannya nyaman di badan. Makanya aku buat ukuran kaus hingga ukuran besar atau oversized tapi ada juga yang slim fit," katanya.

Mendaulat brand ambassador Eggy yang berprofesi sebagai arsitek jembatan, Ivan sengaja loh enggak memilih model profesional. Katanya sih biar tampilannya lebih natural dan mewakilkan keseharian cowok muslim Indonesia.

"Bang Eggy juga dipilih untuk bercerita tentang keseharian positifnya di Instagram. Sambil pakai baju Khalif, setiap Jumat dia akan berbagi cerita kebaikan itu lewat feed. Lewat medsos Khalif enggak sebatas jualan, tapi juga menebar program bantuan misalnya sedekah di masjid, sekolah tahfidz quran, hingga beasiswa sekolah," papar Ivan."

Mahal enggak sih outfit buatan Ivan? Meski sudah dikenal sebagai perancang sohor, ia tetap membanderol produknya dengan gatag terjangkau loh, yakni Rp 199 ribu per satuan. Yuk cobain kaus kebaikan ini.

Editor: Tya Eka Yulianti

Tags

Terkini

Produk Fesyen Jadi Unggulan Ekspor Kota Bandung

Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:34 WIB

Ini 5 Tips Memilih Busana Lebaran yang Nyaman

Kamis, 28 April 2022 | 09:15 WIB

Apresiasi Bermedia Sosial Lewat GSMS 2021

Rabu, 1 Desember 2021 | 11:45 WIB

Berburu Baju Lebaran di Acara MUFFEST 2021

Senin, 3 Mei 2021 | 10:05 WIB
X