bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Acara
Pamungkas dalam Birdy South East Asia Tour.

Pamungkas Lanjutkan 'Birdy Southeast Asia Tour' di 12 Kota Indonesia

 

BERITABAIK.ID - Pamungkas terus melanjutkan Birdy South East Asia Tour di 12 kota di Indonesia yang telah dimulai sejak Desember 2022 hingga Februari 2023. Tur ini merupakan kolaborasi SRNEntertainment dan Maspam Company.

Konser yang dimulai dari Desember 2022 hingga Februari 2023 menjadi salah satu konser penutup akhir tahun 2022, sekaligus pembuka konser di awal tahun 2023.

Sebagai informasi, konser ‘Birdy South East Asia Tour’ dari Pamungkas meraih kesuksesan di empat kota Surabaya, Bali, Bandung, dan Makasar selama Desember 2022 lalu. 

“Kenapa bikin birdy tour, salah satunya karena banyak orang yang dengerin, banyak orang yang komentar di YouTube. Jadi di saat itu lumayan tinggi angkanya jadi kita berfikir kenapa enggak kita cobain aja sekalian belajar sekalian kenalan,” ujar Pamungkas dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak

“Ekspektasinya bahkan hanya enam puluh orang, lima puluh orang pun happy udah yang penting kita tatap muka lah. Tapi ternyata pas kita ke south east banyak juga temen-temen yang dari Indonesia kayak yaudahdeh bikin aja. Akhirnya dibikin lah dua belas kota ini,” katanya menambahkan.  

Mengawali tahun 2023, konser Birdy South East Asia Tour masih terus berlanjut sepanjangbulan Januari hingga Februari. Kota-kota yang menjadi tempat persinggahan Pamungkas akandimulai dari Lampung, Yogyakarta, Pontianak, Balikpapan, Medan, Palembang, Banjarmasin, dan berakhir di Jakarta. 

Sementara itu Wahyu NS selaku VP SRN Entertainment menjelaskan acara ini merupakan kerjasama kita yang pertama bersama Pamungkas dan sudah berjalan tujuh kota.

“Pamungkas merupakan salah satu musisi yang karya-karya nya lahir dan digemari oleh kalangan komunitas dan pecinta musik indie. Tentunya sebagai anak bangsa, SRNEntertainment memberikan support penuh terhadap berlangsungnya rangkaian konser BirdySouth East Asia Tour ini,” ujar Wahyu.

Baca Juga: ‘Badai Telah Berlalu’, Rasa Syukur Diskoria di Penghujung Pandemi

“So far antusiasme nya sangat baik dan berjalan lancar. Dan kita masih ada delapan kota lagi yang akan terus berjalan,” sambungnya.

Pamungkas kerap kali membagikan pemikiran dan perspektifnya tentang kehidupan, cinta, persahabatan, dan pertumbuhan diri melalui liriknya, termasuk pada album Birdy ini.

Namun, karena situasi pandemi Covid-19 yang tidak mendukung untuk mengadakan konser, akhirnya pada 2022 Pamungkas dan bandnya; The Peoplepeople akan bermain selama 135 menit bersama dengan String Section yang akan membawakan karya-karya terbaiknya, termasuklagu-lagu dari album Walk The Talk, Flying Solo dan Solipsism 0.2 untuk para penggemar karyaPamungkas. 

Dalam Birdy South East Asia Tour Indonesia kali ini Pamungkas menyediakan 4 kategori tiket yaitu, Tribun , Festival, dan tiket Superfans (Meet and greet + Festival/ Tribun).

Baca Juga: Kalangsari Pride, Pasukan Muda Penakluk Sampah Sungai dari Tasikmalaya

Pada 2023, beberapa titik yang sudah disambangi dalam ‘Birdy South East Asia Tour’ antara lain: Lampung pada 7 Januari 2023, Yogyakarta pada 14 Januari 2023 , dan Pontianak pada 21 Januari 2023.

Selanjutnya, konser ini bakal digelar di Balikppan pada 28 Januari 2023, Medan pada 4 Februari 2023, Palembang pada 11 Februari 2023, Banjarmasin pada 18 Februari 2023, dan Jakarta pada 25 Februari 2023.

Sebagai informasi, penjualan tiket di setiap kota sudah tersediadan hanya ada di Artatix https://artatix.co.id. **

Editor : Marshal Deru Bumi

Sarling Jabar, Ridwan Kamil Luncurkan Sekoper Cinta di 80 Desa

Canggih! Tim Bimasakti UGM Gagas Mobil Formula Student Hybrid