bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
cerita
Dok. Facebook Wullan Lomuli

Gubuk dan Ladang Jadi Saksi, Sri Wulandari Lomuli Pulang ke Rumah dengan Gelar Sarjana

BERITABAIK.ID - Sri Wulandari Lomuli nama lengkapnya. Dia dikenal setelah unggahan foto-foto selepas sidang sarjananya viral di media sosial.

Diketahui, foto-foto tersebut pertama diunggah oleh akun Facebook pribadi Wulan pada Selasa (14/11/2023). Dalam unggahan tersebut, Wulan sedang berfoto dengan ayah dan ibunya di depan ladang garapan keluarga mereka. Wulan juga terlihat memamerkan selempang bertulis “Sri Wulandari Lomuli, S.Pt”.

Wulan berasal dari Kabupaten Bolaang, Mongondow Utara, Sulawesi Utara. Ia berhasil mendapatkan gelar Sarjana setelah lulus dari Jurusan Teknologi Hasil Ternak di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado.

Dengan bangga, Wulan juga sempat mengunggah foto-foto ia berselempang di depan rumahnya yang sederhana, sehari setelah postingan pertamanya.

“Rumah yang banyak sejarah. Rumah tempat Papa berteduh setiap hari, rumah Papa mencari makan setiap hari,” tulis Wulan pada postingan Facebook-nya, dikutip Rabu (6/12/2023)

Wulan menuturkan bahwa foto-foto yang dia ambil tersebut adalah foto-foto lulus sidang pada 21 Januari 2022. “Foto ini habis ujian skripsi tahun lalu, habis ujian skripsi langsung ke rumah Papa di Goyo, bilang bahwa anak perempuannya sudah selesai skripsi. Alhamdulillah,” ujar Wulan.

Wulan kemudian baru merayakan wisuda di Unsrat pada 25 Mei 2022.

Wulan turut berkisah bahwa ayahnya memiliki keterbatasan netra, tapi itu tidak menjadi penghalang untuk ayahnya tetap bekerja menjadi petani di ladang.

Ia begitu bersyukur karena gelar yang didapatkannya tidak bisa lepas dari peran kedua orangtua. Meski dengan keterbatasan ekonomi, ayah dan ibunya tidak berputus asa untuk membiayai kuliah Wulan hingga selesai. Pengorbanan jiwa raga orangtuanya inilah yang mengantarkan Wulan meraih impiannya menjadi Sarjana.

“Semoga dibalik kondisi mata Papa yang tidak seperti kebanyakan mata orang lain (cacat fisik/buta dari lahir), Allah SWT selalu melindungi Papa dari segalanya, Aamiin,” doa Wulan.

Dalam kisah-kisah yang ia bagikan, Wulan juga memberikan sedikit hikmah yang ia dapatkan. “Intinya hidup ini jangan banyak gengsi, jangan banyak minder, dan utamanya jangan sombong. Karena dunia ini hanya titipan sementara untuk umat-Nya, tetap semangat dan selalu bersyukur kepada Allah SWT,” tutup Wulan.

Foto-foto dan cerita tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun TikTok @filiaa3syfr, sehingga cerita Wulan semakin cepat tersebar di media sosial. Hingga hari ini (06/12/2023), postingan TikTok tersebut telah mendapat 2,3 juta tayangan.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Konsisten Akselerasi Bisnis bank bjb, 3 Direksi bank bjb Raih Penghargaan dari Infobank

Bey Machmudin Lantik Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon