bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Film
Vino G Bastian dan Anya Geraldine dalam film Gampang Cuan (dok. Istimewa)

Film "Gampang Cuan" Sudah Hadir di Bioskop Indonesia

BERITABAIK.ID - “Gampang Cuan”, sebuah film drama komedi karya penulis dan sutradara Rahabi Mandra, sudah dapat disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia sejak Kamis, (16/11/2023).

Film yang diproduksi oleh Temata Studios, Adhya Pictures, dan Legacy Pictures ini mengisahkan sosok Sultan (Vino G. Bastian), anak sulung di keluarga yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi dengan pekerjaan yang serabutan.

Suatu hari, Sultan dikagetkan dengan kedatangan adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine) yang menemukan realita kehidupan kakaknya tidak sebagus yang diceritakan.

Semakin tertimpa malang, Bilqis juga membawa kabar bahwa mendiang ayahnya meninggalkan hutang sebesar Rp300 juta yang harus segera dilunasi. Di sisi lain, Sultan dituntut untuk membiayai kuliah si adik bungsu, Aji

(Alzi Markers).

Sultan dan Bilqis kemudian jungkir balik mencari cuan dalam waktu cepat untuk membayar hutang tersebut tanpa sepengetahuan sang Ibu, Mamah Diah (Meriam Bellina).

Salah satu cast film, Vino G. Bastian, mengungkapkan rasa antusiasnya saat berperan sebagai Sultan.

“Menjadi Sultan merupakan tantangan tersendiri, saya sudah lama tidak berperan di dalam film komedi. Keunggulan ceritanya cukup unik karena terdapat sisipan literasi keuangan yang membuat film ini fresh dan menarik.” kata Vino dilansir dari keterangan resminya.

Selain itu, Anya Geraldine, kompak mengungkapkan hal senada.

“Aku itu sebenernya anak pertama dan nggak pernah tau rasanya jadi anak tengah. Saat memerankan Bilqis aku jadi ngerti gimana struggle-nya jadi anak tengah, engga begitu dibebasin tapi engga begitu disayang seperti kakak sama adiknya.” ujar Anya.

Sutradara Rahabi Mandra menyebut film ini tidak memiliki target audiens karena film ini dibuat untuk menghibur, bukan untuk menggurui.

“Film ini dibuat untuk menghibur, tidak untuk menggurui, semua orang yang bisa tertawa adalah target penonton kita. Semua orang yang bisa menangis, juga target kita. Bila terhibur, maka baru lah ada yang bisa “dibawa pulang”, silahkan jadikan film ini sebagai pintu gerbang untuk mendalami soal finansial,” kata Rahabi.

Dibalut dengan nuansa komedi dan diiringi oleh soundtrack “Jiwa Yang Bersedih” dari penyanyi Ghea Indrawari, saksikan perjuangan keluarga Cisaat mencari makna keluarga di film “Gampang Cuan” di seluruh bioskop di Indonesia.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Coldplay Donasi Kapal Pembersih Sampah untuk Sungai Cisadane

2,2 Juta UMKM Di Jabar ditargertkan Miliki Nomor Induk Berusaha