bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Aksi bela Palestina di Monumen Nasional pada Minggu (5/11/2023) (dok. Instagram/ pakindro)

Keren, Aksi Bela Palestina di Monas Tidak Tinggalkan Sampah

BERITABAIK.ID - Ratusan ribu warga memadati lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu, (5/11/2023) pagi untuk menunjukkan dukungan dan pembelaan kepada warga Palestina.

Warga datang dengan pakaian serba putih dan mengangkat bendera maupun barang-barang yang berlambangkan bendera Palestina.

Aksi yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB.

Sejumlah tokoh agama, pejabat publik, artis hingga masyarakat berkumpul menjadi satu.

Selain seruan aksi, terdapat pula acara seperti pembacaan puisi 'Palestina Saudaraku' oleh Menlu RI Retno LP Marsudi, Menteri Agama Yaqut juga mengajak masyarakat melakukan salat gaib untuk para korban di Palestina.

Salah satu yang menjadi perhatian dalam aksi ini adalah massa meninggalkan Monas tanpa sampah yang berceceran. Warga yang datang membawa makanan dan minumannya masing-masing dan membuang sampah pada tempatnya.

Relawan dan petugas kebersihan secara sukarela memungut sampah yang tertinggal, peringatan untuk menjaga kebersihan area Monas juga selalu diingatkan.

Warga juga tertib ketika datang maupun meninggalkan Monas ketika acara telah selesai.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Membedah Akar: 'Pala Nusantara'

Kota Bandung Turut Deklarasikan Damai Pemilu 2024