bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi menyambangi para peserta asal Jabar yang sedang berlomba pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional di Jambi.

Pemprov Beri Motivasi Kafilah Asal Jabar di STQH Nasional XXVII

BERITABAIK.ID - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi menyambangi para peserta asal Jabar yang sedang berlomba pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional di Jambi. Sebagai delegasi Pemprov Jabar, Dedi Supandi hadir untuk memberikan motivasi agar kafilah Jabar mampu memberikan yang terbaik.

Bertempat di Ruang Pola yang berada di seputaran Kantor Gubernur Jambi, Dedi Supandi beserta pimpinan kafilah juga para pendamping menyaksikan salah seorang wakil Jabar asal Karawang, Fatimah yang berlomba pada cabang tafsir bahasa Arab.

Dedi turut menyambut dan memberikan pujian atas penampilan Fatimah setelah mampu menjawab pertanyaan dewan juri dengan sangat lancar.

"Beliau (Fatimah) mengatakan ada satu pertanyaan yang kurang relevan. Pertanyaan tadi itu sifatnya umum, bukan tafsir. Namun Alhamdulillah dapat menjawab seluruh pertanyaan dewan juri dengan sangat lancar," ujar Dedi Supandi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/11/2023).

Setelah itu, Dedi Supandi melanjutkan pemantauannya di Aula Mahligai Bank Jambi yang juga menjadi salah satu venue lomba pada ajang STQH XXVII. Di lokasi tersebut terdapat kafilah Jabar lainnya yang tengah bersaing dengan kafilah dari provinsi lainnya pada cabang hafalan hadits.

Menurut Dedi Supandi, kunjungannya secara langsung ke masing-masing peserta yang sedang mengikuti lomba, semata-mata sebagai bentuk dukungan moril sekaligus menyemangati mereka agar dapat meraih hasil yang terbaik.

Pada gelaran STQH kali ini, Jabar mengirimkan para tilawah terbaiknya hasil seleksi di tingkat provinsi. Sementara itu, salah seorang pendamping kafilah menyebutkan bahwa ada 20 penampil yang akan bersaing pada cabang tilawah, tahfidz, tafsir bahasa Arab, dan hafalan hadits.

"Untuk STQH di Jambi ini, kontingen Jabar sebanyak 95 orang. Namun demikian hanya 20 orang sebagai penampil, sisanya sebagai ofisial dan cadangan peserta apabila ada peserta yang mengalami sakit atau lainnya," jelasnya.

Diketahui, STQH XXVII sendiri secara resmi dibuka oleh Wapres RI, KH. Ma'ruf Amin pada Senin (29/10/2023) malam.

Gelaran ini akan berlangsung hingga 7 Nopember mendatang dan dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, para pejabat serta sejumlah tokoh termasuk mantan Wapres Muhammad Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, Wapres mengajak generasi muda untuk tetap dekat serta terhubung dengan Al-Qur'an dan Hadits di tengah kemajuan teknologi informasi.

"Saya minta generasi muda untuk tidak meninggalkan Al-Qur'an. Teknologi jangan sampai membuat kita lupa membaca Al-Qur'an," ungkapnya.

Editor : Dendi Ramdhani

BeautyHaul Awards 2023, Wadah Apresiasi untuk Brand Kecantikan

Pemkot Bandung Raih Penghargaan pada AMH Tahun 2023