bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

Loh, Kang Emil Alih Profesi Jadi Pelayan Restoran

BERITABAIK.ID - Lama tak terdengar kabarnya, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil malah membuat warganet kaget. Sebab, dalam unggahan instagaram terakhirnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjadi pelayan sebuah restoran.

Dalam video tersebut, Kang Emil tampak mengenakan pakaian kemeja dan topi paduan warna hitam dan merah berlogo sayap. Sambil memegang menu, ia sigap melayani pembeli.

Usut punya usut, video tersebut merupakan kolaborasi antara Kang Emil dengan restoran sayap ayam terkenal di Bandung. Seperti diketahui, Kang Emil melakukan 'open endorsment' usai menuntaskan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada September lalu.

"Sebelum pesan, pantun dulu. Ke burangrang membeli kepiting, selamat datang di wingz o wingz," ucap Kang Emil dalam video itu, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga: Semai Rasa Sajikan Meja Rasa Bersama Serasa Salad

Tak hanya berkonten, Kang Emil juga sempat mengulas aneka hidangan sayap ayam dengan berbagai rasa di restoran tersebut.

"Hai semuanya saya Ridwan Kamil, saya sedang di tempat yang luar biasa sebuah tempat orisinil dari Bandung, yang InsyaAllah akan mendunia, namanya Wingz o Wingz," kata Kang Emil.

Unggahan video tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Dari mulai kaget melihat aktivitas baru Kang Emil, hingga penasaran dengan harga endors Kang Emil.

"Kang Emil bener-bener open endorsement, salut pak seenggaknya ga sehectic schedule saat jadi gubernur ya hihi," tulis akun @deswitaarl.

"Yang ditunggu-tunggu masyarakat BREAKING NEWS ini ternyata," tulis akun @kangyadirisyadi.

Baca Juga: Jawa Barat Upayakan Penguatan Produksi Pangan

Seperti diketahui, Kang Emil sudah mengumumkan akan melakukan 'open endorsement' setelah tak lagi menjadi penjabat publik. Dengan modal pengikut Instagram yang mencapi 21 juta, ia mempersilakan kepada para pemilik usaha yang ingin menggunakan jasanya.

"Breaking News, Saya akan Open Endors. Karena sudah jadi warga biasa dan kebetulan biaya skincare Bu Cinta tidak lah murah. Kira-kira pada berminat tidak. Akun ini memiliki 20,8 juta followers. Total dengan facebook, Twitter dan tiktok, sekitar 30-an juta followers. Engagement profil akun ini rata-rata berjuta-juta view. Ada postingan yang sempat tembus 36 juta," tulis Kang Emil.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Kaset Awards 2023 Perdana Siap Digelar

Pemprov Jabar Bawa Pulang Dua Penghargaan Implementasi SPBE 2023