bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Kuliner
Rekomendasi 7 Seblak Raos di Bandung (dok. Instagram/seblakkawani)

Gak Seblak, Gak Bandung. Ini dia Rekomendasi 7 Seblak Raos di Bandung!

BERITABAIK.ID - Bandung memang surganya kuliner, kalo ke Bandung ngga lengkap rasanya kalo ngga cobain makanan-makanan khas Bandung.

Nah salah satu makanan khas di Bandung adalah seblak. Seblak ini adalah makanan yang terdiri dari kerupuk basah yang dipadukan dengan berabagi toping seperti batagor, bakso, telur, dan macam-macam kerupuk lainnya.

Tak sulit menemukan kedai seblak di Bandung, di setiap daerah pasti memiliki kedai seblak favoritnya masing-masing. Berikut Beritabaik merangkum beberapa rekomendasi seblak yang bisa kamu cicipi di Bandung.

1. Seblak Teh Ida

foto. Instagram/ @seblaktehida_

Seblak ini berada di sebuah gang sempit di kawasan Braga. Alamat lengkapnya yaitu di Jalan Braga Gg. Apandi No.30, RT.04/RW.08.

Seblak Teh Ida ini merupakan usaha rumahan yang sederhana namun memiliki rasa yang dijamin nikmat. Seblak Teh Ida ini khas dengan seblak cobeknya. Kerupuk dan pilihan toping yang umumnya ditumis dengan isian bumbu, di Seblak Teh Ida ini bumbu dan isiannya dicampur di atas cobek.

Buka setiap hari selasa hingga minggu, Seblak Teh Ida bisa dinikmati dari jam 10.00 sampai jam 19.00 WIB.

Instagram : seblaktehida_

2. Seblak Sultan

foto. pergikuliner.com

Pilihan seblak lain yang dapat TemanBaik coba adalah Seblak Sultan yang berada di Jalan Sultan Agung No.10, Citarum. Seblak ini sempat viral di Bandung karena rasa yang senak dan pas.

Isian dan toping dari Seblak Sultan ini sangat beragam, TemanBaik bisa mencoba sesuai dengan yang diinginkan. Beberapa pilihan topingnya yaitu mie, baso, makaroni, sosis, cilok, ceker dan lain-lain.

Seblak ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB

Instagram : seblaksultan

3. Seblak Bunda

foto. uncov.co.id

Kembali dengan seblak yang berada di dalam gang tetapi memiliki cita rasa yang nikmat, seblak ini adalah Seblak Bunda. Tempatnya berada di dalam gang, meski begitu banyak orang yang rela datang demi rasanya yang enak.

Meski pilihan topingnya tidak sebanyak seblak yang lain, tetapi kuah milik Seblak Bunda ini khas yaitu pedas dan kencur. Toping yang disediakan diantaranya ayam, basreng, batagor, siomay, kwetiaw dan lain-lain.

Alamat lengkap seblak ini yaitu di Gang 10 Jalan H. Kurdi II No.4, Karasak. Buka setiap hari senin sampai sabtu jam 10 pagi sampai jam 18.00 WIB.

Instagram : seblak_bunda

4. Seblak Teh Betty

foto. pergikuliner.com

Seblak ini berhasil menarik hati penikmat seblak karena ciri khasnya yang unik. Seblak Teh Betty dimasak langsung dengan cara dibakar di atas cobek tanah liat yang membuat seblak ini semakin khas dan wangi.

Seblak ini menyediakan berbagai macam toping dengan harga mulai dari 500 rupiah. Beberapa ragam toppingnya yaitu kerupuk, makaroni, mie, baso, sosis, ceker dan topping-topping lainnya.

Seblak ini bisa ditemui di Jalan Sadakeling nomor 23, Burangrang. Buka pukul 10.00 sampai pukul 23.00 WIB.

Instagram : seblaktehbetty

5. Seblak Kawani

foto. Instagram/seblakkawani

Seblak Kawani berada di Jalan Dipatiukur. Ketika datang untuk makan di tempat, TemanBaik bisa memilih empat topping sesuka hati dan gratis sayur.

Selain seblak, banyak aneka makanan seperti basreng, kentang goreng, pisang keju dan lain-lain.

Seblak ini buka jam 14.00 siang sampai jam 03.00 WIB.

Instagram : seblakkawani

6. Seblak CS Teh Dina

foto. Instagram/seblakcs_tehdina_batununggal

Seblak CS Teh Dina ada di Jalan Waas, Batununggal Bandung Kidul. Seblak ini disebut sebagai seblak dengan topping terbanyak, banyak pilihan yang bisa TemanBaik pilih untuk dapat menikmati seblak ini. Level pedasnya juga dapat dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing.

Seblak ini buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 18.00 WIB.

Instagram : seblakcs_tehdina_batununggal

7. Seblak Mahda

foto. Instagram/cipoodies

Seblak ini berada di Jalan Babakan H. Tamim, Gang Kretek I. Kembali di dalam gang, seblak ini juga menjadi seblak ter-enak di Bandung. Meski masuk ke dalam gang, para penikmat seblak Mahda ini rela mengantre untuk menikmati seblak ini.

Nama Mahda ini berasal dari nama pemiliknya yaitu Mamah Dada. Disebut sebagai seblak Mahda Hot karena seblak ini terkenal dengan kepedasannya. Banyak topping yang ditawarkan, TemanBaik bisa memilih topping sesuai dengan selera masing-masing.

Instagram : mahdahot_

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Ridwan Kamil Mendominasi Hasil Survei Cawapres di Jawa Barat

Rendy Pandugo Lanjutkan Eksplorasi Musik, Lahirkan Single 'Biarku Merindu'