bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

KA Cepat Whoosh Diresmikan, Perekonomian dan Pariwisata di Jabar Akan Meningkat

BERITABAIK.ID - Presiden RI, Joko Widodo meresmikan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh, di Stasiun Halim pada Senin (2/10/2023).

Dengan mulai dioperasikannya KCJB dipastikan akan dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Jawa Barat, khususnya di beberapa wilayah yang dilalui KCJB, seperti Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono optimis dengan adanya KCJB mampu meningkatkan perekonomian dan pariwisata, khususnya di Kota Bandung.

"KCJB akan mampu menggairahkan kembali industri di Kota Bandung. Seperti pariwisata, UMKM dan kuliner," kata Bambang.

Ia juga mengatakan kebermanfaatan ini dapat memberikan nilai positif.

"Tentunya kebermanfaatan moda transportasi ini bisa memberikan nilai positif," lanjutnya.

Terkait dengan integrasi transportasi, Bambang mengaku pihaknya tengah berkoordinasi dengan Provinsi Jawa Barat untuk memanfaatkan momentum ini.

"Ini terus dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Ada juga direncanakan sebelumnya seperti BRT, LRT, segala macam ini harus persiapkan lebih baik," katanya.

Bambang menyatakan, hal terpenting yaitu kajian prioritas pembangunan di Kota Bandung, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Kalau bicara kajian semuanya komperhensif, tinggal mana nanti yang jadi prioritas. Tentunya konsolidasikan dengan provinsi dan pusat. Mana yang lebih prioritas," tutup Bambang.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

MUJ Raih Penghargaan BUMD Migas Terbaik Kemendagri

BSM Rental bersama Fuji Film Launching Lensa Hybrid Pertama di Dunia, Dukung Industri Kreatif Indonesia