bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Fesyen
(foto: Instagram/ @putrimarino)

Ketika Batik Membalut Deretan Selebriti: Ciamik & Nyentrik!

BERITABAIK.ID - Batik merupakan salah satu karya dan kekayaan budaya Indonesia. Batik biasanya dikenal sebagai baju yang digunakan untuk acara formal. Namun, kini banyak batik yang dapat digunakan dalam waktu atau keadaan apapun.

Setiap daerah di Indonesia memiliki corak batik khasnya masing-masing. Deretan selebriti ini menggunakan batik dengan gaya mereka masing-masing, yuk simak!

(foto: Instagram/ @maudyayunda)

1. Hanbok-Batik Indramayu

Gimana hasilnya kalo pakaian tradisional korea collab sama motif batik khas Indonesia? Sentuhan Batik Indramayu yang eye-catching pada Hanbok Maudy Ayunda dikreasikan oleh desainer Wilsen Willim dengan begitu elegan.

(foto: Instagram/ @widimulia)

2. Perpaduan Batik dan Songket

Aktris Widi Mulia tampil cantik dengan balutan Baju Kurung dengan motif Jawa klasik yang eksentrik. Dipadukan dengan songket Palembang dengan warna cerah, yang memberikan tampilan Widi sangat eye catching.

(foto: Instagram/ @wilsenwillimofficial)

3. Trousers Batik Salem

Keeleganan Cinta Laura terpancar dengan unik dan nyentrik dengan kombinasi warna jingga dan batik salem. Senada dengan trousernya, celana dengan cut-ingan boot cut alias cutbray bermotif batik tulis dan detail mutiara menambah aksen batik modern yang menawan.

(foto: Instagram/ @iwantirta_batik)

4. Jas Merona Bledak Semen

Perhelatan FFI 2023 diwarnai aksen yang stunning dengan konsep serba merah merona. Lukman Sardi tampak versatile dengan jas dengan motif bledak semen khas Yogyakarta. Cocok banget sama personality aktor yang satu ini, ya?

(foto: Instagram/ @houseofradinindra)

5. Kain Couple untuk Formal Wear

Pasangan selebriti Vidi dan Sheila juga gak ketinggalan tampil menakjubkan dengan sentuhan etnis dari batik tulis yang senada. Tangan terampil Radinindra Nayaka adalah desainer di balik padu-padan formal yang memikat ini. Dari 1-10 seberapa suka Teman Baik sama style mereka?

(foto: Instagram/ @putrimarino)

6. Kain Lilit Kembang Kapas

Kain batik nusantara juga gak kalah ciamik digunakan untuk tampilan kasual. Nih, buktinya Putri Marino yang mengenakan kain lilit bermotif kembang kapas di momen liburannya. Santai tapi tetap anggun, ya?

(foto: Instagram/ @houseofradinindra)

7. Balutan Batik Tulis Lereng Kembang

Surakarta merupakan salah satu kota yang menyumbang banyak koleksi batik, salah satunya motif lereng kembang yang klasik dan khas ini. Balutan elegannya senada dengan coat putih yang dikenakan Omar Daniel. Style ini terinspirasi dari signature beskap Jawa yang di-twist dengan lebih modern.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Sejauh Mata Memandang dan Cita Tenun Indonesia Keluarkan Koleksi Spesial Bertajuk 'Rona'

Pameran Tunggal Andy Dewantoro Bertajuk Bahasa Ruang dan Waktu