bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Panggung
dok. instagram @pestapora

Pestapora 2023: “Serunya, Porak Poranda!”

BERITABAIK.ID - Gelaran Pestapora 2023 sukses mengundang keramaian lautan manusia di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Diselenggarakan tiga hari berturut-turut mulai 22-24 September, Boss Creator menghadirkan rangkaian festival musik, tari, stand-up comedy, dan lokakarya lain dari para seniman nasional. Diperkirakan lebih dari 100 ribu penonton domestik dan negara tetangga ikut hadir meramaikan.

Pestapora di tahun kedua ini membawa nuansa buah-buahan ke Gambir Expo. Bekerja sama dengan Los Tropis, kedai sajian buah asal Bandung, konsep memberikan sentuhan baru pada perayaan yang tak terlupakan. Dekorasi warna-warni buah juga menyambut para pengunjung dari mulai pintu masuk, hingga detail area lainnya.

Dari segala lapisan dan kalangan usia, para penonton Pestapora 2023 menjadi saksi kemeriahan momen yang diwarnai oleh 224 musisi, baik penyanyi solo maupun band, dari berbagai daerah di Indonesia. Hal yang menarik adalah multi-genre musik yang diusung festival ini, dari mulai pop, dangdut, elektronik, rock, dan juga musik-musik daerah.

Salah satu guest star yang menarik perhatian dan nyentrik di antara yang lainnya adalah Trio Ambisi bersama The Bataks Band yang memprakarsai panggung Hingar Bingar pada hari ketiga gelaran acara (24/09).

Grup musik Batak legendaris membawa kemeriahaan suasana lapo dan pesta adat daerah Sumatera Utara ke panggung nasional. Tidak hanya dinikmati oleh para angkang boru dan angkang doli, namun juga pengunjung Pestapora lainnya yang ingin terlarut dalam suasana pesta adat Batak. “Gue bukan orang Batak, gak ngerti bahasanya, gak bisa koreo tor-tornya. Tapi amaze banget sama kekayaan musikal Indonesia lewat Trio Ambisi ini,” kata Renaldi.

Aksi panggung para bintang tamu menjadi pengukiran memori indah bagi para penonton. Tidak ketinggalan, jingle Pestapora yang begitu membekas dilantunkan oleh pengunjung di sana-sini panggung.

“Di sana sana ada, Pesta! Di sini-sini ada Pesta! Di mana-mana ada Pesta! Pesta Pesta Pestapora!” menjadi lirik yang menggema dan berkesan sehingga terus terngiang bahkan hingga di penghujung acara.

Kiki Aulia Ucup, selaku penggagas acara, menutup gelaran tiga hari beruntun tersebut dengan suguhan Karaoke lagu-lagu ikonik Indonesia bersama YoungLex. Pestapora sukses menjadi festival musik yang menutup bulan September dengan gegap gempita.

Teman baik, mari kita tunggu kejutan apalagi yang akan dihadirkan Pestapora di tahun selanjutnya!

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Upaya Kendalikan Harga, Bey Machmudin Siap Tambah Kegiatan Pasar Murah

Road to West Java Festival 2023, Langkah Awal Menuju Pesta Rakyat Jawa Barat