bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Acara Berani Lokal Festival di Gedung Sate. (Foto: Istimewa)

78 Brand Lokal Ramaikan Kegiatan 'Berani Lokal Festival' di Gedung Sate

BERITABAIK.ID - TemanBaik belum punya agenda mengisi akhir pekan di Kota Bandung? Yuk, datang saja ke Berani Lokal Festival Jawa Barat di Gedung Sate Jalan Diponegoro.

Selama dua hari, Sabtu (26/8/2023) dan Minggu (27/8/2023), 78 brand lokal berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menghadirkan produk-produk unggulan.

Brand lokal tersebut di antaranya produk kecantikan, kuliner, kerajinan, kreatif, dan otomatif. Dalam bazar ini Berani Lokal Festival mendukung penuh produk lokal dengan mengampanyekan #beranibeli #beranipakai #beranipromosi.

Berani Lokal Festival Jawa Barat digelar dalam upaya mendukung dan mempromosikan ekonomi lokal serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sokoguru “Media dan Ekosistem UMKM Indonesia” bekerja sama dengan Pemprov Jabar, Universitas Katolik Parahyangan, Indonesia Brand Activist Network (IBAN), dan Asia Council For Small Business (ACSB).

Berani Lokal Festival Jawa Barat merupakan gerakan untuk mengedukasi, mengampanyekan, dan mempromosikan produk lokal serta UMKM di Jawa Barat.

Dalam acara ini terdapat rangkaian kegiatan meliputi Ruang Temu UMKM Indonesia, Spekta Berani Lokal Festival, Bazar UMKM, Sosialisasi dan Pelatihan, Sharing UMKM, Kompetisi, Zumba, dan Penampilan Musik.

Pada Ruang Temu UMKM Indonesia, Sokoguru mengundang perwakilan ekosistem hexahelix di Jawa Barat dari kalangan akademisi, bisnis, komunitas dari 38

provinsi (virtual), pemerintah, media, serta agregator, untuk membahas potensi lokal juga kolaborasi untuk memaksimalkan potensi lokal tersebut.

Sokoguru juga akan melakukan MoU dengan ekosistem hexahelix tersebut sebagai bukti komitmen untuk mendorong kemajuan UMKM Indonesia.

Sokoguru hadir pada tahun 2021, merespons kondisi pandemi COVID-19 yang menghadirkan UMKM sebagai pahlawan ekonomi Indonesia.

Sokoguru terintegrasi lewat Informasi dan Edukasi untuk UMKM Indonesia, serta membangun ekosistem berbasis komunitas UMKM di 38 Provinsi di seluruh Indonesia untuk menginisiasi kolaborasi ekosistem UMKM Indonesia yang berdaya, dan berdampak NYATA.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Transformasi Farhan Basyir dalam Membangun Cerita Bandung

Mahasiswa Poltekpar NHI Bandung Ramaikan Festival Kuliner Keuken