bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Gojek School Creative Hub 2023. (Foto: Istimewa)

Gojek School Creative Hub 2023, Tumbuhkan Kesadaran Lingkungan lewat Kreativitas Siswa

BERITABAIK.ID - Setelah sukses menggelar kegiatan School Creative Hub empat tahun ke belakang, Gojek Bandung kembali menghadirkan School Creative Hub 2023 dengan tema “From Passion to Action”.

Kegiatan tersebut merupakan kompetisi bagi siswa SMP, SMA dan sederajat di Bandung Raya demi menumbuhkan kesadaran akan lingkungan dan penyaluran kreativitas para siswa.

Acara yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dinas pendidikan, serta dinas lingkungan hidup di Jawa Barat ini resmi dibuka pada Selasa 22 Agustus 2023.

Menghadirkan tiga kompetisi besar, Gojek Bandung ingin ikut berperan aktif membantu masyarakat menanggulangi isu-isu yang terjadi termasuk lingkungan melalui edukasi terhadap para siswa sebagai agent of change.

Tiga kompetisi tersebut masing-masing Environment Mission, Mural Competition dan Social Media Creative Content.

Iqbal Anugrah Alhadi selaku Area Senior Manager Gojek Bandung menuturkan, pemilihan anak sekolah sebagai peserta dari acara ini karena Gojek ingin menumbuhkan pengetahuan dan kesadaran terkait isu lingkungan lebih dini.

"Kita pengin secepat mungkin, sedini mungkin menumbuhkan knowledge dan awarness terkait isu-isu yang sekarang terjadi supaya mereka nantinya aware lebih awal," kata Iqbal.

Siswa sekolah juga dikatakan lebih kreatif karena hidup di era informasi yang luas. Maka dengan mengikuti edukasi kegiatan ini diharapkan mereka bisa datang dengan solusi yang membuat kehidupan lebih baik lagi.

"Tentunya saya berharap edukasi yang diberikan dapat memberikan dampak yang luas, sehingga siswa siswi peserta benar-benar akan menjadi agent of change yang membuat kehidupan kita lebih baik," kata Iqbal.

Dalam setiap perlombaan, tema yang diangkat adalah "Jadi Keren Versi Kamu", Iqbal menyebut anak-anak zaman sekarang memiliki level confidence dan self awareness yang cukup tinggi.

Sehingga, SCH 2023 menjadi platform para siswa untuk mengekspresikan diri mereka, para siswa bisa menentukan keinginan mereka dengan versi terbaik diri mereka sendiri.

Tema "Jadi Keren Versi Kamu" ini bisa diaktualisasikan menjadi karya sesuai dengan keresahan dan keinginan apa yang mereka buat sesuai kreativitasnya masing-masing.

Kegiatan ini berhadiah uang tunai bagi para peserta hingga sekolah yang beruntung mendapatkan Grand Champion. Penyelenggaraan School Creative Hub 2023 berlangsung sejak Agustus hingga Desember 2023.

Tidak dipungut biaya apapun, para peserta dapat mendaftarkan diri dan mendapatkan informasi lebih lanjut di laman website gojekschoolcreativehub.com.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Belajar dari Abah Khoiruddin, Usia 100 Tahun Tetap Semangat Jualan Lumpia

Transformasi Farhan Basyir dalam Membangun Cerita Bandung