bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Rinaldy Yunardi pamerkan 35 set desain Tiara. (Foto: Nadiana Tsamratul Fuadah)

The Vow with Hilton, Rinaldy Yunardi Pamerkan 35 Set Desain Tiara

BERITABAIK.ID - Desainer aksesori Rinaldy Yunardi melanjutkan kreativitasnya dengan menciptakan satu koleksi berjudul TIARAS.

Sebelumnya, Rinaldy tampil di Haute Couture Week Fall 2023 melengkapi koleksi busana karya couturier Iris Van Herpen di Paris.

Terdiri atas 35 set desain yang memukau, TIARAS hadir dalam rangkaian acara Wedding Showcase The Vow with Hilton yang dikelola Rufous Event, sebuah event architect dan destination wedding specialist yang berbasis di Bandung.

The Vow with Hilton ini diselenggarakan pada 19-20 Agustus 2023 di Grand Ballroom lantai 3 Versatile Event Space, Hotel Hilton Bandung.

Bagi Dionisius Christian, seorang Creative Director dari Rufous Event, Rinaldy Yunardi merupakan satu-satunya desainer aksesori terdepan yang memiliki orisinalitas dan passion. Bahkan Dion menyebut desainnya bagaikan karya seni yang berjalan.

Baca Juga : Dari Penyanyi, YouTuber, hingga Tarot Reader, Ridwan Ajak Gali Potensi Diri

Rinaldy Yunardi dikenal sebagai pembuat headpiece yang sensasional, karya-karyanya bernilai art piece. Hal ini terbukti dari karyanya yang sudah pernah dikenakan oleh Beyonce, Shakira, hingga Madonna.

Namun, pria yang akrab disapa Koh Yungyung ini mengaku bahwa Tiara merupakan karya pertama yang ia buat selama 27 tahun berkarya.

"Tiara adalah karya saya kali pertama, di mana yang membuat saya yakin dan mantap menjalankan hidup saya dalam berkarya," ujar Rinaldy Yunardi dalam konferensi pers pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Melalui 35 set desain karyanya ini, Rinaldy ingin kembali sejenak ke dalam jatidiri sebagai pembuat Tiara. Meski begitu, dia tak ingin terjebak dalam stereotipe presentasi Tiara yang dipakai di kepala secara konvensional.

Akhirnya, Rinaldy memutuskan bahwa Tiara ini diistimewakan pemakaiannya dengan cara meletakkan mereka di atas headpiece, lalu keduanya dipasangkan di atas kepala.

Baca Juga : Serunya Berburu Barang Bekas di Pasar Loak Astana Anyar Bandung

Konsep ini menghasilkan dua karya di dalam kesatuan, tiara sebagai mahkota dengan headpiece yang unik sebagai sandarannya.

TIARAS ditampilkan dalam bentuk acara fashion show tunggal pertamanya di Bandung yaitu dalam acara The Vow with Hilton.

Desain headpiece dibuat Rinaldy dengan kebebasan imajinasi. Ada yang berbentuk topi-topi elegan khas bangsawan Inggris, ada topi cap biasa dengan sepasang boneka di atasnya dan salah satu boneka memegang tiara, ada juga berupa veil penutup wajah.

Headpice dirancang berwarna hitam pekat agar tidak mendistraksi tiara. Desain tiaranya dibuat sangat mendetail, mencampurkan unsur-unsur gaya Art Nouveau, Victorian, dan Art Deco.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Dari Penyanyi, YouTuber, hingga Tarot Reader, Ridwan Ajak Gali Potensi Diri

Cerita Mang Ojos, Ajak Nostalgia ke Era 90-an lewat Jajanan 'Endog-endogan'