bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Pasar Loak Jalan Astana Anyar. (Foto: M Rafli Ardiansyah)

Serunya Berburu Barang Bekas di Pasar Loak Astana Anyar Bandung

BERITABAIK.ID - Berburu barang bekas boleh jadi menjadi pilihan kebanyakan masyarakat saat ini. Selain harganya murah, masih banyak juga barang yang berfungsi dan berkualitas.

Kota Bandung dikenal memiliki banyak pilihan tempat yang menjual barang-barang bekas. Salah satunya pasar barang bekas yang terletak di Jalan Astana Anyar, dekat Tegallega.

Lokasinya ada di sepanjang Jalan Astana Anyar, mulai dari Tugu Maung Bodas sampai Polsek Astana Anyar. Para pedagang menjajakan dagangannya di pinggir jalan.

Pasar barang bekas Astana Anyar bisa dibilang sebagai pasar yang menjual barang-barang bekas paling lengkap di Kota Bandung.

Baca Juga : 2023 Ketan Bakar Lembang Berbentuk Miniatur Gedung Sate Cetak Rekor Muri

TemanBaik bisa menemukan barang-barang seperti, peralatan rumah tangga, alat elektronik , pakaian, spare part kendaraan hingga mainan anak dan lainya.

Tak hanya barang bekas, ada juga pedagang yang menjual barang baru. Bila beruntung kalian bisa menemukan barang dengan merek ternama yang dijual murah.

Selain itu, pasar ini banyak dikunjungi oleh para kolektor barang antik karena banyak ditemukan barang-barang antik seperti sepeda ontel, radio jadul, mesin jahit hingga kamera jadul,

Salah satu pedagang bernama Wahyu (59) menceritakan pengalamannya selama berjualan di Pasar barang bekas Astana Anyar.

“Saya kurang lebih di sini udah 13 tahunan, kebanyakan sih sekarang jual alat-alat rumah tangga ya atau apa saja yang bekas, barangnya sih dapet yang ada di rumah, dari sodara atau temen yang ngeloak. Cuma 2 tahunan ini banyak juga temen kolektor yang nitip barangnya buat dijual kaya kamera buku sama radio,” kata Wahyu.

Baca Juga : Paskibraka, dari Fatmawati, Ajudan, hingga Para Pemuda yang Membanggakan

Menurut Wahyu, berjualan di Pasar Astana Anyar cukup menguntungkan meski hanya untuk mengisi waktu luang.

“Sekarang sih udah gak mikirin untung ya, soalnya buka lapak juga buat ngisi waktu luang aja, apalagi usia segini daripada bengong di rumah, mending coba-coba aja sambil ngobrol bareng temen, kalau untung Alhamdulillah juga,” ujar Wahyu

Banyaknya pedagang di sepanjang jalan membuat TemanBaik bisa melihat-lihat hingga menemukan barang yang dibutuhkan.

Pasar ini beroperasi setiap harinya dari pagi hingga malam hari. Pengunjung yang datang beragam dari remaja hingga dewasa.

“Udah rutin sih ke sini sambil jalan-jalan juga, soalnya sebelumnya pernah beli kamera jadul murah dan masih bagus jadi ketagihan buat liat-liat siapa tahu ada yang cocok. Tapi harus pinter milih-milih juga apalagi ini kan kebanyakan barang lama,” kata Hasan (34), seorang pengunjung.

Bagi TemanBaik yang mencari barang bekas hingga barang antik, yuk datang saja ke Pasar Barang bekas Astana Anyar!

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

2023 Ketan Bakar Lembang Berbentuk Miniatur Gedung Sate Cetak Rekor Muri

Dari Penyanyi, YouTuber, hingga Tarot Reader, Ridwan Ajak Gali Potensi Diri