bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

Sammy Bramantyo 'Seringai' Tantang Entrepreneur Muda Bandung Berani Naik Level

BERITABAIK.ID – Sukses digelar sejak tahun 2021, ajang “SuperAdventure Superpreneur” mulai bergulir kembali tahun ini.

Terselenggaranya event berkonsep kompetisi bisnis ini merupakan bentuk komitmen dan upaya SuperAdventure dalam mendorong pertumbuhan para wirausahawan atau entrepreneur muda di Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ada inovasi baru di tahun ini. SuperAdventure bakal menggelar event roadshow bertajuk “SuperAdventure Superpreneur Meet Up” ke sejumlah daerah.

Setelah terselenggara di Medan 3 Agustus yang lalu, ajang ini bakal bergulir di Kota Bandung pada 10 Agustus mendatang. Kemudian berlanjut ke Yogyakarta (16 Agustus) dan Malang (23 Agustus).

Bertempat di Graha Manggala Siliwangi, sederet pesohor yang juga pebisnis muda sukses bakal dihadirkan sebagai pembicara.

Baca Juga : Serunya Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di Alun-alun Ujung Berung

Mereka adalah Sammy Bramantyo (Co-founder Lawless), Jeffry Jouw (Co-founder USS Network), dan Adit Yara (Founder & CEO NIION).

Sosok-sosok expert tersebut siap berbagi pengalaman dan ilmu seputar bisnis kepada para entrepreneur muda dari Kota Bandung dan sekitarnya.

Acara ini bakal dipandu oleh Kamidia Radisti yang juga dikenal sebagai pemilik bisnis meepandjangumur.

Sammy Bramantyo sebagai salah satu expert melontarkan antusiasmenya jelang diselenggarakannya Superpreneur Meet Up di Bandung.

Sammy Bramantyo. (Foto: Istimewa)

Co-founder Lawless ini mengatakan, rangkaian SuperAdventure Superpreneur menjadi ajang yang tepat buat para entrepreneur muda dalam mengembangkan bisnis, memperluas relasi, sekaligus berpeluang meraih hadiah ratusan juta rupiah sebagai modal bisnis.

Baca Juga : Menjaga Asa Kepedulian terhadap Lingkungan lewat Teduh Festival

“Ajang Superpreneur Meet Up ini penting banget buat anak-anak muda yang mau bisnisnya naik level. Rata-rata kesulitan pebisnis baru adalah memulai dan menyiapkan modal," ujar pria yang juga pembetot bas di Band Seringai ini.

"Nah dengan ajang ini, para entrepreneur muda bisa mendapatkan dua hal itu. Mereka bisa dapat modal pengetahuan dan kalau nanti terpilih bisa dapat modal usaha,” tambahnya.

Sammy menilai, anak-anak muda di Jawa Barat, khususnya di ‘Kota Kembang’ Bandung, dikenal punya kreativitas yang tinggi.

Oleh karena itu, jika mau terus belajar dan menimba pengalaman melalui ajang seperti Superpreneur Meet Up, ia yakin bakal makin banyak pengusaha muda dari Bandung yang bisnisnya naik ke level yang lebih tinggi lagi.

Sammy mengaku siap berbagi ilmu dan pengalaman dengan para pebisnis muda Kota Bandung.

“Sejak ajang SuperAdventure Superpreneur tahun lalu gue sudah melihat banyak banget ide bisnis segar dari para entrepreneur muda yang ikutan," katanya.

Baca Juga : Jelang 35 Tahun, Purwa Caraka Music Studio Terus Kembangkan Inovasi dan Kreasi

"Ide kreatif seakan enggak ada habisnya. Terlebih sekarang ada Superpreneur Meet Up di Bandung yang merupakan gudangnya anak-anak muda kreatif. Gue yakin kali ini bakal lebih seru lagi,” tambahnnya.

Sementara itu Perwakilan SuperAdventure, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan, SuperAdventure Superpreneur Meet Up diadakan untuk menggelorakan semangat entrepreneurship bagi anak-anak muda di tiap kota yang dikunjungi.

Dia berharap berbagai kegiatan yang ada di Superpreneur Meet Up, mulai dari materi seminar dari para expert, business networking, hingga Superpreneur Exhibition dapat menjadi inspirasi para entrepreneur muda di ‘Kota Kembang’.

“Ajang Superpreneur Meet Up ini memiliki semangat untuk berbagi ilmu serta pengalaman kepada para entrepreneur muda di berbagai daerah," kata pria yang karib disapa Tiyok.

Baca Juga : Cerita Jenama, Merawat Tradisi dengan Lestari Jamuku

Sebagai penggagas program, lanjutnya, SuperAdventure konsisten sejak tahun 2021 untuk mendorong generasi muda Indonesia dalam memajukan bisnis dan brandnya agar semakin dikenal luas di Indonesia maupun Internasional.

Ia menjelaskan, selain tiga sosok expert yang menjadi pemateri, ajang Superpreneur Meet Up di Medan juga bakal menghadirkan para pemenang ajang SuperAdventure Superpreneur tahun lalu.

Mereka adalah Eghip Kurniawan Juara Superpreneur 2022 (CEO Situ Party), Nurman Farieka 7th Winner Superpreneur 2022 (Founder Hirka), dan Bena Rivo 10th Winner Superpreneur 2022 (Founder & CEO Atourin).

Mereka akan berbagi cerita sukses dan impact positif mereka dapatkan setelah mengikuti kompetisi SuperAdventure Superpreneur.

“Pada acara nanti juga ada booth Superpreneur yang berisi display produk para pemenang SuperAdventure Superpreneur 2022," tandas Tiyok.

Baca Juga : Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit dengan Konsep Three in One

"Para peserta Superpreneur Meet Up juga dapat melakukan registrasi untuk join di kompetisi SuperAdventure Superpreneur 2023. Kami yakin entrepreneur muda di Medan punya semangat dan potensi tinggi untuk menjadikan bisnisnya level up dan scale up," tutupnya.

Untuk datang di Superpreneur Meet Up, Superfriends bisa registrasi secara online di www.superpreneur.superlive.id.

Untuk awal ini hanya Rp99 ribu, buruan sebelum berubah menjadi Rp199 ribu, registrasi sudah include makan siang, snack, digital certificate, goodie bag dan kesempatan untuk menjalin networking dengan para pembicara serta peserta Superpreneur Meet Up. Buruan daftar, limited seats only!

Ikuti terus informasi lebih lengkap dan mekanisme pendaftaran ajang SuperAdventure Superpreneur 2023 melalui website www.superpreneur.superlive.id dan akun Instagram @SuperAdventure_id.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Serunya Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di Alun-alun Ujung Berung

Jokowi Sebut Jabar Juara Investasi, Ridwan Kamil Acungkan Jempol