bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Panggung
Synchronize Festival. (Foto: Istimewa)

Synchronize Festival 2023 Siap Guncang Gambir Expo dengan 167 Musisi

BERITABAIK.ID - Synchronize Festival akan kembali digelar pada 1,2,3 September 2023 dengan 167 penampil di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Mengusung tema "Bhineka Tunggal Musik" untuk memperlihatkan keragaman musik Indonesia, Synchronize Fest ini akan menampilkan band dari berbagai ragam gaya musik dan era.

Sejumlah musisi legendaris seperti Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Rhoma Irama, Iwan Fals, Fariz RM sudah dipastikan akan hadir dalam festival ini.

Musisi populer Tanah Air juga akan memeriahkan acara tersebut. Sebut saja Noah, Tulus, Trio Macan, The Adams, Pee Wee Gaskins, Sal Priadi, Hindia, dan Setia Band.

Baca Juga : Akhir Penantian Panjang 25 Tahun, Prawira Harum Bandung Juara IBL 2023

Kemudian ada Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D'Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Isyana Sarasvati, Cokelat & Karma Dara Orchestra.

Tak ketinggalan penampilan dari JKT48 bersama Ex Member Gen 1 JKT48 juga akan mengisi panggung Syncronize Fest.

Kemudian keragaman Synchronize Festival menembus hingga area regenerasi. Dalam edisi kedelapan ini, ada 35 persen dari total penampil musisi-musisi yang tergolong sebagai penampil baru dan segar.

Seperti Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, Salon RnB, Fraktal, Kadapat, Lebah Begantong hingga nama langka seperti Zeke & The Popo, Jamie Aditya, Santamonica, TOD, Elevenwelth, dan Crayola Eyes.

Baca Juga : GM Dusun Bambu Ari Hermanto, Senang Bisa Membahagiakan Orang Lain

Director of Cummunications Synchronize fest, Aldila Karina menyebut melalui Synchronize Fest ini publik perlu mengenal musik baru yang nantinya akan menjadi masa depan bagi musik Indonesia.

"Pertumbuhan band dan musisi baru berkualitas di Indonesia begitu pesat, bahkan bisa dibilang menjadi yang terbaik pertumbuhannya di Asia Tenggara," kata Aldila.

Melalui kancah panggung akbar Synchronize Fest, lanjutnya, publik perlu mengenal musik baru yang nantinya akan menjadi masa depan bagi musik Indonesia.

"Riset ini kami temukan dan lakukan secara berkelanjutan melalui program emerging asrtist mingguan bernama Gigs Stage yang biasa hadir di toko demajors di M bloc," kata Aldila.

Baca Juga : Ridwan Kamil Resmikan Apartemen Transit dengan Konsep Three in One

Akan ada delapan panggung yang dibuat sesuai dengan genre musiknya, yaitu Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market dan Panggung Getar.

Penjualan tiket sudah bisa dipesan dalam situs resmi www.synchronizefestival.com yang dibanderol dengan harga Rp650.000 untuk 3 day pass dan untuk tiket harian dibanderol dengan harga Rp350.000.

Selain itu, disediakan pula tiket on the spot untuk penonton yang ingin datang langsung untuk membeli tiket. Tiket ots ini dibanderol dengan harga Rp850.000 untuk 3 day pass dan Rp450.000 untuk tiket harian.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Sekda Jabar: Nilai Keterbukaan Informasi Jawa Barat Naik

#laribarengjenius-Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Melanie Putri Bagikan Tips Maraton Aman