bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Panggung
Drive rilis ulang lagu Akulah Dia dengan vokalis baru. (Foto: Istimewa)

Formasi Baru, Grup Band Drive Rilis Ulang Lagu 'Akulah Dia'

BERITABAIK.ID - Grup musik Drive merilis ulang lagu Akulah Dia dengan vokalis baru Axl Ramanda. Lagu ini dinilai paling pas merepresentasikan musik Drive sesungguhnya: kental dengan sound gitar overdrive, up-beat tempo, tema lirik yang unik, serta aransemen modern.

Kini Drive hadir dengan formasi: Axl Ramanda (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan Rudy (drums). Axl adalah penyanyi lulusan Indonesian Idol 2021 yang sebelumnya juga sudah banyak pengalaman perform di berbagai panggungan Tanah Air.

Baca Juga : Ridwan Kamil Dukung Senam Wajib di Seluruh Jenjang Sekolah

Menggantikan posisi Arizki sebagai vokalis sebelumnya, kehadiran Axl di Drive mendapat respons positif dari para Drivemaniacs (sebutan fans Drive) dan masyarakat Indonesia.

Sejak Januari 2023, Axl Ramanda resmi sebagai personel Drive. Masuknya Axl dengan range vocal yang lebar dan karakter vokal yang kuat, membuat Drive merasa lebih bebas dalam eksplorasi musik.

Lagu-lagu lama Drive pun menjadi lebih fresh dan membuat penampilan mereka di panggung jadi lebih keren.

“Awalnya enggak ada niatan untuk mencari vokalis baru. Drive dan Axl pernah berkolaborasi untuk konten Youtube di era pandemi dulu sekitar tahun 2021," kata Dygo dalam keterangan persnya.

"Pada Oktober 2022, kebetulan ada satu event yang sudah kontrak, tapi Arizki mendadak sakit. Lalu manajemen Drive menawarkan Axl untuk menggantikan, dan jadwalnya cocok," tambah Dygo.

Baca Juga : Yura Yunita hingga Kangen Band Sukses Hibur Penonton di MyFest.id

Konser saat itu, kata Dygo, berlangsung sangat menyenangkan. Bahkan bahkan beberapa pihak menyatakan Axl terlihat sangat cocok sebagai vokalis Drive.

"Tidak lama setelah itu, kita memutuskan untuk mencari vokalis tetap. Karena memang sebenarnya Arizki juga bukan vokalis tetap Drive dan hanya sementara mengisi kekosongan vokalis saja," kata Dygo.

Lalu, lanjut Dygo, pihaknya mencoba menawarkan Axl untuk masuk sebagai personel, dan bersedia.

"Tentunya masuknya Axl memberikan angin segar buat kita, selain dia masih muda, kemampuan vokal Axl juga luar biasa, membuat kita bisa menciptakan lagu-lagu baru dengan notasi yang lebih luas lagi”, tambahnya.

Bagi Axl, bisa menjadi bagian salah satu band besar di Indonesia ini merupakan kesempatan langka. Tanpa pikir panjang, dia pun menyambut baik kepercayaan yang datang kepadanya tersebut.

Baca Juga : Ingin Menikmati Liburan Bernuansa Alam? Yuk, ke Dusun Bambu Lembang

“Rasanya jadi vokalis baru Drive itu pastinya senang banget dan bangga, bisa jadi bagian dari Drive yang kita tau adalah band besar yang mempunyai banyak lagu hits dan juga sebuah band yang memiliki karakter musik yang kuat," ujar Axl.

Dia mengaku mengetahui lagu-lagu Drive dari zaman masih kelas 6 SD. Saat masuk SMP, Axl mengaku suka menyanyikan lagu ‘Bersama Bintang’ dengan teman-teman bandnya.

"Sekarang menjadi vokalisnya, tentunya challenge tersendiri apalagi DRIVE ini besar dengan vokalis yang lama. Aku berharap bisa membuat Drive jauh lebih besar lagi dari sebelum-sebelumnya," tutur Axl soal keputusannya berjalan bersama Drive.

Akulah Dia diciptakan Bhusdeq (Budi Drive Rahardjo) dan pertama kali dirilis DRIVE pada tahun 2010.

Lagu jagoan dari album ke-3 Drive mengisahkan tentang ungkapan seorang pria yang ingin menyadarkan teman wanitanya bahwa dialah pria impian sang wanita.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Ridwan Kamil Dukung Senam Wajib di Seluruh Jenjang Sekolah

Tol Cisumdawu Diresmikan, Permudah Konektivitas ke Bandara Kertajati