bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
cerita
Penampilan Putri Ariani di America's Got Talent 2023. (Foto: Instagram/@agtauditions)

Keren! Penyanyi Tunanetra Putri Ariani Raih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023

BERITABAIK.ID - Penyanyi tunanetra asal Indonesia Putri Ariani kini menyita perhatian publik. Tampil di America’s Got Talent 2023, dia berhasil meraih Golden Buzzer.

Dikutip dari laman USA Today, dalam penampilannya, Putri menyanyi sambil memainkan piano. Dengan penuh perasaan, perempuan berusia 17 tahun itu membawakan lagu ciptaannya.

Aksi Putri di atas panggung America’s Got Talent 2023 memukau para juri di antaranya Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara. Tak hanya itu, perempuan kelahiran Riau ini juga mendapat standing ovation dari penonton.

Terkesan dengan penampilan tersebut, Simon Cowell meminta Putri Ariani memainkan lagu lain. Putri pun membawakan lagu Elton John berjudul “Sorry Seems to Be the Hardest Word”.

Baca Juga : Dengan Menabung di bank bjb Bisa Nonton Konser Sobat Festival 2023

Vergara juri lainnya memuji penampilan Putri Ariani. Vergara bahkan menyebut Putri Ariani sebagai 'malaikat.

“Banyak orang tidak percaya pada malaikat, dan saya pikir ada yang baru saja mendarat di panggung kami,” tambah Mandel. "Kamu seorang superstar."

Sementara Simon Cowell mengaku terpesona oleh bakat musik yang dimiliki Putri Ariani. Menurut dia, Putri memiliki suara yang luar biasa dan khas. "Kamu memiliki semacam cahaya tentang dirimu,” ujar dia.

Setelah memuji penampilan Putri, Simon Cowell menekan tombol Golden Buzzer. Dia mengirim Ariani langsung ke live shows atau pertunjukan langsung. “Dia brilian,” tutur dia.

Baca Juga : Peringatan Hari Lahir Bung Karno dan Rencana Pembangunan Monumen Sukarno

Golden Buzzer diperkenalkan pada America’s Got Talent 2023 musim 10. Seperti dikutip dari liputan6.com, AGT Golden Buzzer dipukul oleh juri yang terkesan, memungkinkan suatu babak untuk berkembang langsung ke pertunjukan langsung.

Jika seorang juru memukul Golden Buzzernya, peraturannya bergerak maju terlepas dari apa pun bel merah yang ditekan.

Ada banyak kekuatan di Golden Buzzer dan dapat dikatakan impian setiap penampil AGT adalah mendapatkannya seiring masuk langsung ke tahap selanjutnya semifinal.

Golden Buzzers menandai beberapa pertunjukan yang menawan. Kontestan yang mendapatkan Golden Buzzer akan maju langsung ke AGT Live Shows.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Awasi Konten Media Digital, Ridwan Kamil Luncurkan 'Pasagi'

Viral! Ibu-ibu di Wonogiri Fasih Ngobrol Bahasa Inggris dengan Anaknya