bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Seni

Drama Tari 'Aksara Asa' Tampil Memukau di Gedung Rumentang Siang

BERITABAIK.ID - Drama tari persembahan Tarianja Dance Studio tampil memukau di Gedung Kesenian Rumentang Siang, Sabtu 3 Juni 2023.

Drama tari berjudul 'Aksara Asa' ini terinspirasi dari impian, mimpi, dan harapan anak kecil yang tidak selalu seperti keinginan dari orang tuanya.

Pengambilan cerita ini diharapkan dapat menjadi bahan edukasi untuk siswa-siswa Sanggar Tarianja dan menginspirasi para orang tua maupun teman-teman yang menonton.

Jalan cerita itu dikemas dengan cantik melalui live music dan tarian-tarian yang beragam, seperti tari tradisional, modern, kontemporer, hingga balet.

Baca Juga : Asri Saraswati, Memilih Tinggal di Desa, Dorong Petani Lebih Produktif

Dengan persiapan kurang lebih 3 bulan, penari yang berumur mulai dari empat hingga 12 tahun ini menunjukkan bakat mereka di atas panggung.

Pemilik sanggar sekaligus art director, Tsania Ratnaduhita menuturkan persiapan pertunjukan ini dimulai dari latihan musik, akting, dan tari.

"Persiapannya seru banget, kita pertama latihan dari musik dari sound terus kira latihan akting, tari. Pertunjukan ini mengkolaborasikan tiga pertunjukan 3 elemen dari seni sendiri," kata Tsania.

Kemudian, dance tutor pertunjukan, Septiana Yustika mengaku bahwa kendala selama persiapan ini adalah latihan dan tempat latihan.

Baca Juga : Kisah Jizun, Penggembala Kuda Asal Lombok yang Raih Gelar Doktor di Amerika

Dengan penari sekitar 40 hingga 50 penari yang didominasi oleh anak-anak, sebelumnya latihan hanya dilakukan per kelompok saja.

"Karena kita lumayan banyak sekitar 40-50 penari dan kita biasanya latihan perkelompok-kelompok terus kita hari ini digabung jadi lumayan menyita waktu dan energi," kata Yustika.

Meski begitu, ia merasa puas dengan pertunjukan hari ini karena mendapatkan banyak apresiasi.

"Puas banget Alhamdulillah melihat mereka berproses selama ini dan juga ternyata hasilnya diapresiasi sama banyak orang tua dan temen-temen, jadi sangat bersyukur," tutup Yustika.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Lewat Buku 'Bully', Seniman dan Fotografer Bersatu Melawan Perundungan

Mengenal AB Pottery, Produk Keramik Buatan Tangan Agustinus Budi