bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
cerita
Ryhan Aul. (Foto: Dok Pribadi)

Cerita Ryhan Aul, Ketika Kebaikan Membuahkan 'Biang Bahagia'

BERITABAIK.ID - Kenalin nih, namanya Ryhan Aul. Wanita muda ini adalah salah satu owner baju trift Biang Bahagia.

Di tengah kesibukan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, Ryhan mencoba mengeksplorasi diri bersama Biang Bahagia.

Menurut Ryhan, Biang Bahagia merupakan tempat merayakan kehidupan dan menyelaraskan ucapan.

"Untuk melakukan kebaikan dan membagikan kebahagiaan. Tentunya, untuk diriku dan manusia lainnya," kata Ryhan.

Biang Bahagia, kata Ryhan, merupakan usaha yang menjual kebaya atau kain pribadi yang dia senangi untuk dipakai oleh pemilik baru.

"Dan 60% penjualan akan kita donasikan," kata Ryhan.

Semua berawal saat Ryhan Aul mengingat Bayu adiknya. Saat melewati fase buruk kehidupan, ia sadar terlalu mementingkan perasaannya. Keegoisan itu membuat kadar kebaikannya berkurang.

Tapi, Ryhan sadar memiliki adik dengan hati yang sangat luas. Saat adiknya berulang tahun ke-9, Ryhan sempat bertanya ingin dibelikan apa. Sang adik hanya menjawab:

"Ingin melihat kakaknya bahagia lagi, nyebelin lagi, gak diem lagi di kamar," kata Ryhan mengingat ucapan Bayu.

Ucapan Bayu membuat Ryhan berpikir: "Apa yang aku cari di dunia? Bahagia seperti apa?" Sampai satu momen adiknya membantu tukang yang lewat, padahal tidak punya uang tapi mau berbagi makanan-makanan. Akhirnya Rhyan kembali tersadar telah diberkati.

"Karena memang sudah sepantasnya manusia melakukan kebaikan tanpa perhitungan untuk sebuah imbalan. Aku mau menjadi berkat untuk banyak orang, berbagi bahagia," ujar Ryhan.

"Dengan begitu, sama dengan aku memberi potongan kebaikan dan kebahagiaan yang utuh untuk diriku sendiri. Dari sana terlahirlah biang bahagia, dengan mimpi hebatnya untuk bisa bagi kebahagiaan sederhana untuk sekitar," lanjutnya.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Kompetisi Olahraga LEAD, Ajang Kaderisasi Atlet Esport Nasional

Terkait Pengelolaan Sampah, Ridwan Kamil Putuskan Perluas Lahan TPA Sarimukti