slider
news-details
cerita
Foto: Tangkapan layar YouTube

Aksi Heroik Pria Ganjal Bus Rem Blong, Puluhan Penumpang Selamat

BERITABAIK.ID - Seorang pria melakukan aksi heroik dengan mengganjal ban bus yang mengalami rem blong di kawasan Sitinjau Lauik, Sumatra Barat.

Video aksi pria tersebut yang salah satunya diunggah akun Instagram @mood.jakarta, Selasa (2/5/2023) lalu, viral di media sosial.

Insiden itu terjadi di tanjakan ekstrem daerah Sitinjau Lauik, Jambi. Kawasan tersebut memang dikenal dengan tanjakan menikung yang kerap memakan korban motor dan mobil.

Dalam video terlihat bus berukuran besar melintasi tanjakan curam tersebut sambil menyalakan lampu hazard. Posisinya berada di jalur turunan.

Meski kondisi lalu lintas sedang lancar, sopir bus malah memperlambat laju kendaraan. Ternyata, sang sopir sedang berusaha menghentikan bus dengan cara menurunkan gigi.

Melihat gelagat bus terlihat mengalami rem blong, seorang pria pun langsung berusaha untuk menghentikan bus bongsor ini.

Dia melempar semacam balok besar ke bagian belakang bus agar ban terganjal. Usaha pria tersebut membuahkan hasil. Bus yang mengalami rem blong berhasil dihentikan.

Warga sekitar pun langsung mendatangi lokasi untuk membantu dengan cara mengambil balok yang sama dan meletakkannya pada ban lain.

Aksi pria dan warga sekitar yang menyelamatkan bus dari menuai berbagai pujian dari warganet.

“Nah ini para Pak Ogah yang berjasa, bukan cuma mintain duit, tiap belokan," tulis seorang warganet.

"Alhamdulillah, untung abangnya langsung gercep, kalo ga gatau dah ahirnya gimana," tulis warganet lainnya. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Cerita Jenama: Alif Modern Wear, Pionir Mukena Travel dengan Vending Machine

Survei IPRC: Nama Birokrat Masuk Radar Alternatif Cawagub Jabar 2024