bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
cerita
Foto: tangkapan layar TikTok

Aksi Baik Tukang Sol Sepatu, Jaga Rumah Pemudik yang Lupa Tutup Pintu

BERITABAIK.ID - Namanya Om Karyo. Baru-baru ini, pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang sol sepatu ini mendadak viral di media sosial.

Ya, Om Karyo viral karena aksi baiknya menjaga rumah salah satu pemudik yang lupa menutup pintu. Bukan satu atau dua hari, dia nongkrong selama satu minggu

Kisah kebaikan Om Karyo dibagikan akun TikTok @topesraymond. Dalam akun tersebut, pemilik rumah kaget melihat Om Karyo ada di depan rumah.

"Pas kami sekeluarga sampe kaget banget ada om Karyo di depan gerbang tp lebih kaget lg pas tau rumah engga di Tutup. Aku gatau gimana nasib nya rumah pas malam klo ga di jaga sama om Karyo. Ternyata masih banyak orang baik di dunia ini," tulis pemilik rumah yang diketahui bernama Raymond tersebut.

Om Karyo bahkan sampai tidak bekerja dan hidup seadanya demi menjaga rumah kosong tersebut.

"Hampir seminggu om Karyo nongkrong di rumah kami yang membuat dia tidak bekerja dan hidup seadanya hanya demi menjaga rumah kami," tambahnya.

Selama mudik dari tanggal 19 hingga 24 April, orang tuanya ternyata meninggalkan rumah dengan keadaan pintu terbuka lebar. Hanya pintu gerbang yang ditutup dan dikunci.

Melihat pintu rumah masih terbuka saat ditinggal mudik, Om Karyo pun berinisiatif nongkrong di depan rumah Raymond.

"Sejak tanggal 19 itu sampai sekarang kami pulang, Om Karyo memutuskan untuk duduk, tidur dan makan di depan pagar rumah," tulisnya.

Selama enam hari, Om Karyo hanya membersihkan dirinya dengan cuci muka pakai air mineral yang dia beli di warung.

Melihat kebaikan hati Om Karyo, keluarga Raymond pun memberikan sedikit rezeki sebagai ungkapan terima kasih.

Selain itu, keluarga Raymond juga mempertimbangkan memberi pekerjaan untuk tukang sol sepatu langganan keluarganya tersebut. Warganet pun terharu dengan cerita tukang sol sepatu baik hati tersebut.

"Saya terharu sekali, seharusnya dia berlebaran dgn keluarganya tetapi merelakannya untuk menjaga rumah pelanggannya. Sungguh hatinya terbuat dari emas," tulis seorang warganet. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Hari Pertama Kerja, Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik 100 Persen

Mengenal Sosok Kepala BP Cekban dan BP Rebana yang Baru Dilantik