bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Foto: Istimewa

Bank bjb Cabang Semarang Fasilitasi Penukaran Uang Jelang Lebaran

BERITABAIK.ID - Bank bjb Cabang Semarang berkomitmen untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh berbagai transaksi perbankan.

Salah satunya, memberi kemudahan untuk proses penukaran uang menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Bank bjb Cabang Semarang termasuk salah satu bank yang ditunjuk oleh Bank Indonesia untuk dapat memfasilitasi mobil pelayanan penukaran uang kepada masyarakat dalam rangka SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri 1444 H) tahun 2023.

Adapun penunjukan bank bjb Cabang Semarang, sebagai bagian dari SERAMBI dilakukan pada Senin, 27 Maret 2023, bertempat di halaman parkir kantor Bank Indonesia, Semarang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Tengah Rahmad Dwisaputra, Pemimpin bank bjb Cabang Semarang Doddy Irawadi.

“Bank bjb Cabang Semarang bersyukur dan berterimakasih menjadi bagian dari program SERAMBI bank Indonesia. Kami berharap, acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mempermudah masyarakat melakukan penukaran uang,” ujar Doddy dalam keterangan persnya.

Doddy mengatakan, bank bjb Cabang Semarang akan turut berperan aktif dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih banyak lagi masyarakat di wilayah Semarang dan sekitarnya yang dapat menjangkau produk dan jasa layanan bank bjb.

Sebagai informasi, terdapat tiga framework Bank Indonesia dalam mengelola uang rupiah yang dioptimalkan menjelang hari raya.

Pertama ketersediaan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya, kedua sistem distribusi uang yang efisien dengan layanan kas prima dan ketiga adalah infrastruktur.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menambahkan, penggunaan uang nontunai menjelang lebaran, juga diprediksi akan tetap tinggi.

Karena itu, nasabah bank bjb bisa memanfaatkan layanan non operasional kantor seperti bjb DigiCash, bjb Digi (bjb Mobile, bjb NET, bjb SMS).

"Seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi secara realtime seperti pengecekan saldo, transfer uang, pembayaran tagihan dan lainnya,"

Widi menyampaikan, bank bjb senantiasa mendukung Bank Indonesia dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru bagi masyarakat saat Ramadan dan menjelang Idulfitri.

Menurut Widi, layanan penukaran uang rupiah baru kepada masyarakat mempertimbangkan perkembangan kondisi covid-19 yang semakin membaik, serta mulai kembalinya berbagai kegiatan masyarakat, termasuk mudik lebaran.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan penukaran uang di layanan penukaran yang telah disediakan bank bjb dan BI," kata Widi. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Yuk, Ikuti Webinar Gratis Selama Ramadan 2023!

Berawal dari Hobi Memasak, Dale Rintis Usaha Kuliner 'Nasi Telur Sumber Rezeki'