bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Aa Gym saat menyampaikan tausiyah di Edelweiss Hospital. (Foto: Istimewa)

Ingin Hidup Bahagia? Yuk, Simak Tips dari Aa Gym Berikut Ini

BERITABAIK.ID - TemanBaik, mau tahu kunci kebahagiaan hidup yang paling utama? Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar punya jawabannya.

Saat mengisi tausiyah di Aula Catur, Edelweiss Hospital, ustaz yang akrab disapa Aa Gym itu membagikan kunci rahasia meraih kebahagiaan.

Menurut Aa Gym, semua orang tentu ingin bahagia, tapi tidak tahu cara meraihnya. Saat ini banyak yang merasa bahagia, tapi hanya fatamorgana.

"Bahagia yang asli itu seperti apa? Ada yang menganggap harta bekal bahagia? Belum tentu. Apakah punya jabatan pasti bahagia? juga belum tentu," kata Aa Gym dalam rangkaian program Ramadan #LebihTenang.

Baca Juga : Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar Diresmikan Senin 27 Maret 2023

Aa Gym mengatakan, bahagia itu ada di surat An Nahl ayat 97. Dia lantas membacakan ayat tersebut dan menerangkannya kepada jemaah.

"Audzubillah himinasyaitonirrajim. Man 'amila ṣāliḥam min żakarin au unṡā wa huwa mu`minun fa lanuḥyiyannahụ ḥayātan ṭayyibah," kata Aa Gym.

Jadi, menurut Aa Gym, bahagia itu hayatan tayyibah, hidup yang baik. Bahagia yang asli itu, kata Aa Gym, bukan pada senang aja, tapi pada segala keadaan.

"Adem, ajeg, mantep, dipuji Alhamdulillah, dicaci Alhamdulillah, enggak ada goyahnya, sama aja bahagia. Sehat, sakit, lapang, sempit, diangkat, diturunkan, dimulia-muliakan, difitnah, ajeg itu yang namanya bahagia," kata Aa Gym.

Baca Juga : Tips Agar Napas Tetap Segar Selama Puasa Ramadan

Lebih lanjut Aa Gym mengatakan, hidup ini tidak akan selamanya ada dalam kesenangan. Doa nikah saja, kata Aa Gym, berbunyi: Bârakallâhu laka wa bâraka 'alaika.

"Artinya dalam kesenangan dan kesusahan, ada keberkahan," ujar Aa Gym.

Tahun ini Edelweiss Hospital mengusung kampanye #LebihTenang dengan harapan bisa terus memberikan pelayanan dan fasilitas maksimal kepada masyarakat.

"Rencananya kajian ini akan diselenggarakan secara rutin selama Ramadan. Kajian perdana dibuka oleh Aa Gym, selanjutnya ada Prof Miftah Farid dan Ustaz Aam Amirudin," tutur Plt Direktur Marketing Edelweiss Hospital, Isam Samsul Muharam.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar Diresmikan Senin 27 Maret 2023

JNE Content Competition Gandeng Tokoh Literasi dan Komikus sebagai Juri