bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Jumat (24/3/2023).(Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar Diresmikan Senin 27 Maret 2023

BERITABAIK.ID - TemanBaik, ada kabar menarik nih dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Rencananya, Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar akan diresmikan Senin (27/3/2023).

"Dengan ini saya umumkan, Insya Allah hari Senin, Galeri Rasulullah (diresmikan) terkait sejarah Islam, lahirnya Islam, sejarah Islam di dunia maupun Indonesia," kata Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan informasi tersebut saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Salat Tarawih bersama Forkopimda Jawa Barat di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga : Tips Agar Napas Tetap Segar Selama Puasa Ramadan

Galeri Rasulullah terletak di rubanah Masjid Raya Al Jabbar. Dalam galeri tersebut, informasi mengenai sejarah kehidupan Rasulullah dan penyebaran Islam ditampilkan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Pengunjung yang akan datang menyaksikan galeri tersebut agar melakukan pendaftaran secara online.

"Kita sudah terbiasa sejak Covid-19 untuk hidup tetap produktif dengan adanya online menyesuaikan diri dengan dunia digital," ungkapnya.

Ridwan Kamil menambahkan, galeri ini sangat penting untuk mempelajari sejarah Islam dunia juga sejarah awal Islam masuk ke Indonesia.

"Ini sangat penting, mudah-mudahan membanggakan. Insyaallah terbaik di Indonesia bahkan dunia. Berita baik ini menyertai kebanggaan kita," tuturnya. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Tips Agar Napas Tetap Segar Selama Puasa Ramadan

Ingin Hidup Bahagia? Yuk, Simak Tips dari Aa Gym Berikut Ini