bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Isam Samsul Muharam saat memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Salman ITB.

Usung Kampanye #lebihtenang, Edelweiss Hospital Tawarkan Konsep Aman dan Nyaman

BERITABAIK.ID - Apa yang terbayang dalam pikiran Anda saat berobat atau menunggu pasien di rumah sakit? Biasanya rasa waswas, khawatir, atau cemas kerap menghantui.

Rasa waswas bisa jadi muncul karena informasi jenis penyakit yang diderita masih belum jelas. Suasana rumah sakit yang menegangkan juga menambah kecemasan pasien dan keluarga.

Nah, atas dasar itulah, tahun ini Edelweiss Hospital Kota Bandung mengusung kampanye #lebihtenang dengan maksud memberikan ketenangan kepada pasien dan keluarganya.

“Kami memberikan pelayanan maksimal di semua aspek, sehingga pasien dan keluarganya selain nyaman, juga bisa merasa tenang saat berobat di Edelweiss Hospital," kata Isam Samsul Muharam, Plh Direktur Marketing Edelweiss Health Care Group, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga : Komunitas Darmaji, Dorong Minat Baca, Tingkatkan Literasi Anak Sejak Dini

Menurut Isam, pada level tertinggi, orang datang ke rumah sakit tidak hanya ingin sehat, tetapi juga tenang. Ketenangan tersebut, lanjut dia, bisa menstimulus pasien jadi cepat sembuh.

"Makanya kita berikan ketenangan kepada pasien, bahkan termasuk pengunjung. Ketenangan menstimulasi pasien jadi cepet sembuh," tambah Isam saat launching kampanye #lebihtenang di Masjid Salman ITB.

Isam menambahkan, ide membangun rumah sakit yang nyaman juga sesuai dengan visi Edelweiss Hospital yang ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Bandung.

"Makanya kita bikin konsep yang berbeda, kenapa kita tidak membuat rumah sakit yang nyaman dan menenangkan jadi orang yang tadinya sakit, impresinya tenang dan nyaman," kata Isam.

Baca Juga : Mengenal Makna Logo Peringatan ke-77 Bandung Lautan Api

Tak hanya itu, Edelweiss Hospital yang mengusung nilai Islami itu juga berkomitmen menjadi green hospital.

"Saat ini Edelweiss Hospital menjadi salah satu rumah sakit yang mendapatkan pengakuan dari pemerintah Jawa Barat sebagai bukti komitmen green hospital,” papar Isam.

Lebih lanjut Isam menyampaikan, Edelweiss Hospital memiliki layanan unggulan dengan beragam fasilitas namun harganya terjangkau bagi kalangan menengah.

"Sehingga Edelweiss Hospital bisa diakses oleh semua kalangan melalui program asuransi atau jaminan kesehatan," tambahnya.

Salah satu pelayanan yang kini dihadirkan yaitu operasi plastik dengan konsep konsultasi syariah.

"Karena seperti kita tahu, operasi plastik masih menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat. Karena itu konsep Islami kita terapkan dalam semua pelayanan," bebernya.

Saat ini, kata Isam, Edelweiss Hospital sedang melebarkan sayap ke daerah lain di Jawa Barat seperti Cianjur, Tasikmalaya dan Garut.

“Pembangunan rumah sakit kita akan berkolaborasi dengan berbagai sumber daya di daerah. Ini juga membantu Pemprov Jabar untuk memenuhi ketersediaan BOR,” tutup Isam. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Komunitas Darmaji, Dorong Minat Baca, Tingkatkan Literasi Anak Sejak Dini

Akhir Tahun 2023, Unpad Bakal Punya Rumah Sakit Pendidikan