bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

JOIN Bersama Si Unyil, Ajak Penonton Nostalgia ke Masa Lalu

BERITABAIK.ID - TemanBaik, generasi 80-90-an tentu mengenal serial televisi yang satu ini. Menampilkan berbagai macam karakter wayang boneka, serial ini mulai tayang di Stasiun TVRI pada 5 April 1981.

Ya, namanya Si Unyil. Selama hampir 13 tahun, Si Unyil menemani anak-anak pada setiap Minggu pagi hingga 1993. Salah satu televisi swasta sempat menayangkan serial tersebut pada 2002-2003. Kini, serial itu diadaptasi menjadi Laptop si Unyil.

Nah, bagi yang ingin bernostalgia sejak Minggu 12 Maret 2023, hadir program podcast Just On Indihome (JOIN) bersama Si Unyil.

Program tersebut merupakan kolaborasi antara PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Perum Produksi Film Negara (PFN).

Baca Juga : Mengenal Makna Logo Peringatan ke-77 Bandung Lautan Api

Kepopuleran Si Unyil memang menyentuh lintas generasi. Mahakarya tokoh dongeng Indonesia lulusan Seni Rupa ITB Drs Suyadi itu pun intellectual property yang memiliki potensi besar bagi Perum PFN.

Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Perum PFN mencoba melakukan reaktivasi dari salah satu intellectual property yang dimiliki dengan cara bekerja sama dalam podcast bersama Si Unyil.

Kerja sama tersebut merupakan bentuk kepedulian IndiHome terhadap perfilman Tanah Air yang selalu meningkatkan pengalaman menonton bagi pelanggan dan menyajikan tayangan terbaik.

Baca Juga : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Kader PKK Sebarkan Berita Baik

“Kami sangat antusias atas kelanjutan kerja sama IndiHome dengan PFN (Si Unyil). Melalui kolaborasi ini, IndiHome senantiasa terus bersama menumbuhkan semangat maju terus bersama perfilman dan konten nasional," kata E Kurniawan Vice President Marketing Management.

"Kami berharap IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia dapat memberikan inovasi dan solusi digital bagi bangsa Indonesia,” tambah Kurniawan dalam keterangan persnya.

Program podcast JOIN X Si Unyil ini dapat dinikmati di Youtube official IndiHome. Ada pula bintang tamu seperti Komeng, Adul, Bedu, Widi AB Three dan Nopek Novian yang akan menambah keseruan podcast. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Mengenal Makna Logo Peringatan ke-77 Bandung Lautan Api

Mengenal Munggahan, Tradisi Unik Masyarakat Sunda Jelang Ramadan