bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Grup band Tiket yang baru saja merilis single nostalgia 'Abadilah'.

'Abadilah', Nostalgia Single Lawas Tiket dengan Nuansa lebih Segar

 

BERITABAIK.ID - Tiket melanjutkan proses memperkenalkan diri kembali ke industri musik Indonesia dengan melepas single 'Abadilah'.

Dirilis oleh Loket Records ke platform-platform digital pada 10 Februari 2023, rekaman terbaru dari grup pop rock asal Jakarta ini juga didukung oleh videoklip arahan sutradara Fanfani "Blekribe" Arsad yang akan tayang pada tanggal yang sama di kanal YouTube Tiket Official.

Seperti lagu 'Hanya Kamu yang Bisa' yang sudah dirilis terlebih dulu pada tahun lalu dan sekaligus menandakan kembali bergabungnya Aqi Singgih (vokal) dan Brian Kresna Putro (drum) di Tiket bersama Opet Alatas (bas) dan Arden Wiebowo (gitar), 'Abadilah' juga merupakan karya lama yang diberi nafas baru.

Namun, tidak seperti 'Hanya Kamu yang Bisa' yang aslinya direkam oleh formasi yang berbeda, proses kreatif perekaman 'Abadilah' terasa seperti pulang ke rumah bagi Aqi dan Brian karena lagu inilah yang pertama kali memperkenalkan mereka semua sebagai band bernama Tiket ke industri musik Indonesia pada tahun 2001.

Sebagai pengingat, setelah melepas album ‘Tiket’ di 2001 dan ‘Sebuah Anugerah’ di 2003, Aqi dan Brian melanjutkan karier musik mereka di tempat lain, sementara Opet tetap menjalankan Tiket didampingi Arden untuk sebagian besar dari usia band tersebut serta menghasilkan album ‘Rasakan yang Kurasa’ di 2005, ‘Transisi’ di 2007, ‘Gold’ di 2010 dan ‘Istimewa’ di 2017. Akhirnya, di tahun 2022 Opet, Arden, Aqi dan Brian memutuskan untuk berjalan bersama lagi di Tiket.

Baca Juga: Bisa Redakan Stres, Ini Beberapa Manfaat Melamun

"Saat merekamnya 22 tahun lalu tidak pernah menyangka akan menjadi fondasi bermusik saya, dan sekarang memainkannya lagi rasanya seperti pulang ke rumah setelah perjalanan panjang," kata Brian tentang ‘Abadilah’.

Sementara itu, Aqi mengaku teringat kembali masa muda dulu, dan akhirnya sadar kalau ia merasa para personel Tiket sudah tak semuda dulu lagi.

Walau demikian, ‘Abadilah’ versi baru ini tak sekadar nostalgia dan pengulangan dari apa yang pernah Tiket lakukan, karena aransemen baru yang mereka rekam di SAE Institute Jakarta membuat lagu ciptaan Opet ini terasa segar.

“Kami coba membuat suasana dan rasa yang baru, meskipun ada beberapa bagian yang menurut kami harus dipertahankan,” kata Arden.

Baca Juga: Cerita Tika Tazkya, Menginspirasi Anak Muda lewat Kegiatan Sosial

“Harapannya lagu ini punya kesempatan yang murni untuk bisa diterima generasi saat ini,” sambungnya.

Untuk melengkapi rasa lama tapi baru ini, video klipnya menampilkan Tyas Mirasih yang juga membintangi video klip lagu ini di versi album pertama Tiket dulu.

Setelah "Hanya Kamu yang Bisa" dan "Abadilah", masih akan ada banyak kejutan yang dipersiapkan Tiket di waktu mendatang, baik itu lagu lama yang dirombak ulang maupun karya yang benar-benar baru.

Baca Juga: Atalia Praratya Kamil Terus Dorong Perempuan Kuasai Teknologi Digital

Tak bisa dipungkiri bahwa formasi Tiket ini seperti terlahir kembali dengan empat musisi yang menemukan lagi keseruan bermain bersama sambil membawa bekal dari perjalanan bermusik masing-masing, baik itu di Tiket maupun bersama artis-artis lain seperti Gigi, Sheila on 7, Alexa dan Marcello Tahitoe.

"Senang banget bisa bareng lagi. Apalagi sekarang dengan pengalaman bermusik Aqi, Brian dan Arden tentunya akan ada banyak hal keren yang bisa terjadi untuk Tiket,” pungkas Opet.

Saat ini, kamu sudah bisa bernostalgia lagi dengan single ‘Abadilah’ dari Tiket. Selamat mengapresiasi! **

Editor : Marshal Deru Bumi

Seni Calung Kang Epot yang Tetap Eksis Tak Tergerus Zaman

Bisa Redakan Stres, Ini Beberapa Manfaat Melamun