bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Bercerita
Atalia Praratya Kamil menjadi narasumber pelatihan literasi digital Sekoper Cinta Kabupaten Sumedang.

Atalia Praratya Kamil Terus Dorong Perempuan Kuasai Teknologi Digital

BERITABAIK.ID - Ketua Umum Sekoper Cinta Atalia Praratya Kamil memberikan arahan kepada alumni Sekoper Cinta di Kabupaten Sumedang yang akan mendapatkan pelatihan literasi digital.

Dalam arahannya, Atalia menegaskan bahwa digitalisasi penting dimiliki oleh setiap perempuan sehingga lebih berdaya dan memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan hingga pelosok desa.

"Alhamdulillah hari ini saya hadir di Sumedang untuk mendorong supaya pengembangan literasi digital itu bisa sampai ke pelosok seluruh wilayah Sumedang," kata Atalia di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Sabtu (11/2/2023).

"Jadi saya apresiasi luar biasa dengan capaian Pemda Kabupaten Sumedang yang luar biasa terkait dengan digitalisasi ini yang mampu menghadirkan kebaikan bagi masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Hangat dan Akrab, Sensasi Seru Makan di Imah Babaturan

Atalia juga mengapresiasi akselerasi dari Pemda Kabupaten Sumedang yang memiliki inovasi digital berbasis aplikasi bernama Wakepo (WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online).

"Jadi di Sumedang ada Wakepo, aplikasi yang penting untuk diakses dan diinformasikan kepada masyarakat. Saya berharap apa yang dilakukan teman - teman di Sumedang khususnya Sekoper Cinta bisa juga menginspirasi kota dan kabupaten lainnya," ujarnya.

Atalia berharap perempuan alumni Sekoper Cinta yang mengikuti pelatihan Literasi Digital mampu mengikuti inovasi Pemda Kabupaten Sumedang dengan menebarkan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat sekitar tentang kecanggihan teknologi digital.

"Semua progres yang saya lihat di Sumedang mampu mendorong perempuan menghadirkan kebaikan," jelasnya.

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Demi Keamanan dan Kenyamanan, bank bjb Pastikan Perlindungan Hak-hak Nasabah

Hangat dan Akrab, Sensasi Seru Makan di Imah Babaturan