bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Deris Nagara, seorang pemuda asal Ciamis, Jawa Barat yang kini menduduki posisi Presiden BEM di Columbia University, Amerika Serikat.

Deris Nagara, Pemuda Ciamis yang Jadi Presiden BEM Columbia University

 

BERITABAIK.ID - Ada berita membanggakan, nih! Deris Nagara, seorang pemuda asal Ciamis terpilih sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Columbia University, Amerika Serikat.

Deris menjadi mahasiswa asal Indonesia pertama yang menduduki jabatan Presiden BEM di salah satu universitas top dunia tersebut.

Pria kelahiran 1997 ini menjabat sebagai Presiden BEM di Columbia University periode 2023-2024.

Di salah satu kampus terbaik dunia itu, Deris Nagara menempuh studi Master of Public Administration. Ia merupakan salah satu penerima beasiswa LPDP tahun 2022 dari Kementerian Keuangan RI.

"Bismillah bisa terus menjadi inspirasi anak muda dan membanggakan Ibu Pertiwi," tulis Deris di salah satu unggahan Instagram menanggapi ramainya pemberitaan dirinya yang kini menduduki posisi Presiden BEM di Columbia University.

Dalam unggahan terbaru di media sosialnya, Deris membagikan kegiatannya sebagai wakil Indonesia dan Columbia University dalam acara ECOSOC Partnership Forum 2023 di Markas Besar PBB untuk membahas Kemitraan Komunitas Lokal dan Pemuda Daerah.

Pria 25 tahun ini juga mengungkapkan rasa syukurnya usai terpilih menjadi the ASEAN-Korea Youth Ambassador dan Kandidat President ASEAN-Korea Alumni Network mewakili Indonesia.

Baca Juga: Oscar Lolang Tampilkan Identitas Folk Sejati lewat Video Klip Barunya

Ia akan mempresentasikan Indonesia dan Columbia University dalam the ASEAN-Korea Frontier Forum, yang akan digelar pada 20 hingga 24 Februari mendatang.

Sebelumnya, Deris terpilih oleh Kemetrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan ASEAN untuk mewakili Indonesia The 9 ASEAN-Korea Frontier Forum 2020 di Busan.

Saat itu, Deris berhasil membawa penghargaan pertama dan terbaik untuk Indonesia dalam Model ASEAN-Korea Summit 2020 yaitu Best Delegate di Socio-Cultural Committee dalam topik “Implementing Strategy on Human and Cultural Exchanges to promote Amicable Relationship between ASEAN-Korea”.

Tidak hanya itu, Deris juga mendapatkan penghargaan The 2nd Place at ASEAN-Korean Debate Championship: Culture and Society Sector 2020, Top 10 ASEAN-Korea Youth Startup Challenge 2020, dan Honorable Mention at ASEAN-Korea Political Security Forum 2021. **

Editor : Marshal Deru Bumi

5 Olahraga Ini Cocok Dilakukan Sebelum Berangkat Kerja

Oscar Lolang Tampilkan Identitas Folk Sejati lewat Video Klip Barunya