bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Seni
Grey Art Gallery Jalan Braga 47, semakin menambah ruang bagi para seniman K.ota Bandung.

Grey Art Gallery, Dukung Seniman Bandung lewat Kolaborasi

BERITABAIK.ID - Resmi dibuka Jumat, 3 Februari 2023, Grey Art Gallery Jalan Braga 47, Kota Bandung semakin menambah ruang bagi para seniman Kota Bandung untuk berkarya.

Menurut CEO Grey Art Gallery, Angga Aditya, tujuan hadirnya galeri ini adalah untuk mendukung karier seniman Kota Bandung melalui kerja sama dan kolaborasi.

“Kami sangat terbuka untuk siapa saja khususnya komunitas seniman. Ada pun bentuk kolarobasi dapat diajukan melalui instagram kami, @greyartgallery47,” jelas CEO Grey Art Gallery, Angga Aditya.

Sebagai sebuah galeri, Grey Art Gallery tentu menghadirkan karya seni bagi masyarakat luas.

Baca Juga: DIGI Playlist Love Festival 2.0 Hadirkan Westlife, Jangan Lupa Tanggal Mainnya!

Terdapat 115 karya yang ditampilkan. Beberapa karya berasal dari 17 seniman yang dipilih secara langsung melalui undangan.

“Dari 850 karya, disaring jadi 115 karya melalui jalur open call. Sedangkan karya dari 17 seniman dipilih secara langsung melalui jalur undangan,” Ujar Angga.

Beberapa karya yang ditampilkan merupakan karya dari Isa Perkasa, Prabu Perdana, dan Andreas Camelia dengan ciri khas masing-masing. Para pengunjung dapat menikmati karya dengan sensasi berbeda.

“Kami percaya karya-karya yang ditampilkan, menjadi salah satu parameter artistik perkembangan seniman yang paling mutakhir di Kota Bandung,” ungkap Angga.

Hadirnya Grey Art Gallery juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Baca Juga: 5 Olahraga Ini Ampuh untuk Atasi Stres

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Arief Syaifudin saat acara pembukaan galeri tersebut.

“Pemkot Bandung sangat Bangga dengan hadirnya Grey Art Gallery. Sebagai destinasi wisata baru, galeri ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata Kota Bandung,” ujar Arief.

Yuk kita sama-sama apresiasi dan dukung seniman Kota Bandung. Jangan lupa untuk kunjungi Grey Art Gallery ya.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Serunya Belajar Mengelola Sampah di Sekolah Kang Pisman

DIGI Playlist Love Festival 2.0 Hadirkan Westlife, Jangan Lupa Tanggal Mainnya!