bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Tempat Wisata
Kampung warna-warni yang ada di Kelurahan Jodipan juga merupakan salah satu tempat wisata Malang yang dekat dengan Stasiun Malang.

Mudah Diakses, Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Kereta

 

BERITABAIK.ID - TemanBaik, besok akhir pekan tiba, nih! Berbagai tempat wisata perlu kita jelajahi untuk melepas penat.

Bagi kamu yang hendak berwisata menggunakan moda transportasi kereta, ada berbagai tempat wisata yang hanya memerlukan waktu 5-17 menit dari stasiun keberangkatanmu loh!

Melansir dari laman resmi PT. Kereta Api Indonesia, enam tempat wisata ini menarik banget untuk kamu kunjungi. Bisa untuk berwisata dengan budget rendah, atau bisa juga menjadi destinasi tambahan sembari menunggu keretamu tiba sebelum perjalanan pulang.

Simak ulasannya, yuk!

1. Galeri Nasional Indonesia, Jakarta

Buat kamu yang menyukai dunia seni, tempat wisata dekat stasiun kereta ini wajib kamu kunjungi. Kamu hanya tinggal naik kereta dengan destinasi Stasiun Gambir, Jakarta.

Tepat di seberang Stasiun Gambir ada Museum Galeri Nasional Indonesia. Tempat wisata yang satu ini menjadi sarana pameran seni dan kebudayaan, dari yang antik, kontemporer, sampai modern. Tak cuma pameran saja, kamu pun bisa menikmati seminar, fasilitas perpustakaan, dan laboratorium yang ada di dalamnya.

2. Kampoeng Plered Purwakarta

Jika kamu berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sempatkan untuk mampir sejenak ke tempat yang satu ini.

Baca Juga: 6 Cara ini Bisa Mengurangi Mata Minus

Ya, namanya Kampung Maranggi, tempat makan khusus yang menyediakan Sate Maranggi, sebagai makanan khas dari Purwakarta.

Surga wisata kuliner yang berlokasi di alun-alun Kecamatan Plered tepatnya di samping halaman Stasiun Plered bisa jadi tempat menjawab rasa lapar selama perjalanan wisata ke Purwakarta.

Untuk menuju Stasiun Plered, kamu bisa menggunakan kereta api Serayu, Garut Cibatuan, dan Bandung Raya Ekonomi.

3. Benteng Pendem Cilacap

Lokasi tempat wisata ini terletak di Dusun Kebonjati, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Benteng Pendem merupakan peninggalan Belanda di pesisir Pantai Teluk Penyu. Benteng ini dibangun pada 1861 dan dulunya menjadi markas pertahanan tentara Hindia Belanda.

Di dalamnya terdapat gudang senjata, benteng pengintai, benteng pertahanan, gudang mesiu, penjara, ruang perwira, hingga dapur.
Benteng Pendem Cilacap berjarak kurang lebih 3 kilometer dari Stasiun Cilacap dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit. Kamu bisa menggunakan kereta api Kamandaka, Wijayakusuma, dan Joglosemarkerto untuk menuju Stasiun Cilacap.

Baca Juga: Canggih! Tim Bimasakti UGM Gagas Mobil Formula Student Hybrid

4. Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi

Bila kamu memutuskan turun ke stasiun terakhir di Banyuwangi, yakni Stasiun Ketapang bisa coba berkunjung ke Pantai Grand Watu Dodol (GWD).

Jarak yang harus ditempuh dari stasiun ke Pantai Grand Watu Dodol (GWD) kurang lebih 6,8 kilometer atau perjalanan sekitar 11 menit. Pantai GWD menyajikan wisata snorkeling, diving dan trip naik perahu ke Pulau Tabuhan. 

5. Wisata Kampung Warna-warni Jodipan Malang

Kampung warna-warni yang ada di Kelurahan Jodipan juga merupakan salah satu tempat wisata Malang yang dekat dengan Stasiun Malang.

Buat kamu yang suka berswafoto, di sana ada ratusan rumah yang dicat warna-warni sehingga kampung ini menjadi tampak Instagramable untuk latar belakang berfoto. Lokasinya ada di Jalan Ir. H. Juanda 6, Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur. Jaraknya dari Stasiun Malang sekitar 1,5 kilometer. Kamu bisa berkendara selama sekitar 5 menit atau jalan kaki kurang lebih 17 menit. 

6. Kampung Kuliner Binjai

Tempat wisata di Binjai dekat stasiun adalah Kampung Kuliner. Tempat wisata populer ini hanya berjarak sekitar 100 meter dari Stasiun Binjai.

Baca Juga: Sarling Jabar, Ridwan Kamil Luncurkan Sekoper Cinta di 80 Desa

Kamu bisa mencoba berbagai kuliner khas Binjai hingga hidangan khas Sumatera Utara lain di tempat ini.

Tempat ini menawarkan konsep yang unik semacam food court dengan pilihan indoor maupun out door. Disini kamu bisa memilih untuk menikmati makanan di luar ruangan (outdoor) dimana tersedia banyak tenda dengan kursi-kursi dengan konsep yang keren. Bagi kamu yang ingin lebih private kamu bisa memlih makan di dalam ruangan (indoor) agar tidak terganggu dengan suasana keramaian.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi 6 destinasi ini? Atau, kamu juga punya destinasi rekomendasimu yang tak kalah bagus? Coba bagikan dan ceritakan pengalamanmu! **

Editor : Marshal Deru Bumi

Apresiasi Sobat IndiHome, Telkom Jabar Gelar Reward Digital Channel

Sabar dan Konsisten, Ini 5 Cara Jitu Membiasakan Anak Salat