bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Ijay Irawan yang baru saja merilis single '19±'.

Ijay Irawan Sajikan Pro Kontra Covid dalam Single ‘19±’

 

BERITABAIK.ID - Musisi Ijay Irawan meneruskan eksistensi bermusiknya dengan merilis single ‘19±’. Lagu ini disebutnya terinspirasi dari pro-kontra yang terjadi selama kehadiran pandemi Covid-19.

Lewat keterangan resminya, Ijay menjelaskan pro kontra selama pandemi Covid-19 cukup terasa bagi dirinya. Kata Ijay, tak jarang pro kontra itu sampai menyebabkan perkelahian.

Dalam pandangannya, ia ingin perbedaan tersebut tidak sampai memecah belah kita.

“Kau benar dengan pemikiranmu, begitupun aku, benar dengan pemikiranku. Ku jaga dirimu dengan caraku, kau jaga diriku dengan caramu,” tulisnya.

Baca Juga: Persib Kontra Persija, Yuk Sama-sama Jaga Ketertiban!

‘19±’ menyajikan musik balada yang sederhana. Perpaduan gitar, biola, harmonika dan strings yang bersatu padu membuat lagu ini seolah menjadi anthem kebersamaan dalam menyongsong era baru pasca pandemi.

Yang berbeda dari single ini adalah untuk pertama kalinya Ijay tak bermain gitar. Seperti diketahui, pada single-single sebelumnya seperti ‘Play A Drama’, ‘Beda’, hingga ‘Pemain’, gitaris dengan karakter blues yang kuat ini selalu tampil dengan melodi-melodi khasnya.

Baca Juga: Simak Dulu Nih! Bahaya ‘Hustle Culture’ yang Perlu Kamu Ketahui

Selain itu, proses rekaman lagu ‘19±’ dilakukan dengan metode live di Musmob Music Shelter dengan melibatkan musisi M.N. Dinata (Gitar) dan Budi Lemon (Biola) serta isian strings oleh Kemmy Alexander.

Saat ini, single ‘19±’ dari Ijay Irawan sudah bisa kamu dengarkan melalui berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mengapresiasi! **

Editor : Marshal Deru Bumi

Keren! Mahasiswa UGM Jadi Relawan di Britania Raya

Persib Kontra Persija, Yuk Sama-sama Jaga Ketertiban!