bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Gaya Hidup

Dahsyatnya Istigfar, Penggugur Dosa dan Pengundang Rezeki tak Terduga

BERITABAIK.ID - Rezeki bisa terhalang dosa. Untuk itu, Rasulullah menganjurkan kita banyak-banyak mengucap istigfar. Mudah!

Dilansir dari umma.id, Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan mengubah setiap kesedihannya menjadi kegembiraan; Allah azza wa jalla memberikan solusi dari setiap kesempitannya (kesulitannya), dan Allah anugerahkan rezeki dari jalur yang tidak disangka-sangka." (HR Ahmad dan al-Hakim).

Baca Juga: 5 Kunci Diet Sehat ala Ahli UGM, Sudah Coba Terapkan?

Dalam QS 71: 10-12 Allah berfirman:

''Maka Aku katakan kepada mereka: Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha-Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepadamu hujan lebat, dan membanyakkan harta, anak-anak, dan mengadakan untukmu kebun-kebun, serta mengadakan untukmu sungai-sungai.''

Imam al-Qurthubi mengatakan ayat ini menunjukkan bahwa istigfar merupakan salah satu sebab untuk datangnya rezeki dan hujan.

Baca Juga: The New GLIK, Cara Pemprov Jabar Perkuat Pelayanan Ketenagakerjaan

Imam Ibn Kasir ketika menafsirkan ayat ini mengatakan:

''Jika kalian bertaubat kepada Allah, minta ampunan-Nya dan menaati-Nya, niscaya akan dibuka jalan rezeki, dan akan mengalir air yang membawa keberkahan dari langit, dan menumbuhkan dari bumi segala keberkahannya, berupa tanam-tanaman, serta menyuburkan air susu ibu, pun akan dianugerahkan kepada mereka harta dan anak-anak, kebun-kebun yang subur dengan segala macam buah-buahan, di tengah-tengahnya mengalir air yang tidak pernah berhenti.''***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

8 Amalan Ringan Tapi Berpahala Besar yang Wajib Diketahui

5 Kunci Diet Sehat ala Ahli UGM, Sudah Coba Terapkan?