bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
Lalahuta merilis single baru bertajuk 'Sendiri'.

‘Sendiri’, Cara Lalahuta Maknai Kesendirian lewat Sebuah Lagu

 

BERITABAIK.ID - Lalahuta baru saja merilis single bertajuk ‘Sendiri’. Perilisan ini memantapkan mereka untuk melanjutkan eksistensi di kancah musik Tanah Air.

Kali ini, mereka mengangkat tema yang bisa jadi mudah dirasakan banyak orang, yaitu kesendirian.

“Kesendirian adalah topik yang kami anggap umum dan sering dibahas untuk beberapa orang saat ini. Itulah kenapa kami ingin mengungkapkan kisah kesendirian dari versi Lalahuta,” tulis mereka dalam keterangan resminya.

‘Sendiri’, menurut Lalahuta, terinpirasi dari banyaknya kisah hidup orang-orang yang sedang berjuang melewati hidup secara sendiri tanpa merasa adanya bantuan yang berarti dari sekitarnya.

Baca Juga: Mari Sama-sama Bangkit dan Belajar dari Peristiwa Kanjuruhan

“Kami percaya, di luar sana, banyak orang yang mungkin selalu merasa sendiri dalam hal apapun. Baik dalam percintaan hingga pekerjaan,” lanjut mereka.

Secara musikal, lagu ini menyiratkan nuansa sendu lewat dentingan piano dan dibuka sentuhan strings, yang seolah meluruhkan kesenduan di dalamnya.

Pendekatan lirik yang romantis, sajian vokal yang lembut namun terdengar megah, menjadikan lagu ini terasa berat, namun masih mudah diterima oleh pendengar.

Baca Juga: 'BenihBaik' Dorong Remaja Jabar Bangun Gaya Hidup Sehat lewat GEN AKTIF

Proses kreatif lagu ini juga melibatkan Laudenk Peterson dan Catur Septemberianto sebagai penata musik dan pengolah suara.

Mereka berharap banyak orang akan melihat kesendirian sebagai sesuatu hal yang menyedihkan, tetap justru menjadi saat untuk merenung dan menjadikan kesendirian sebagai waktu untuk memperbaiki diri sendiri. 

Saat ini, lagu ‘Sendiri’ dari Lalahuta sudah bisa kamu dengarkan lewat berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mengapresiasi! ***

Editor : Marshal Deru Bumi

Skin Care Termurah, Ini Manfaat Tidur 8 Jam untuk Kesehatan

Mari Sama-sama Bangkit dan Belajar dari Peristiwa Kanjuruhan