bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
The Overtunes melepas single Benar-Benar dengan menggandeng penyanyi Idgitaf sebagai kolaborator.

The Overtunes dan Idgitaf Sajikan Kisah LDR dalam Single 'Benar-Benar'

 

BERITABAIK.ID - The Overtunes baru saja melepas single “Benar-Benar”. Mereka menggandeng penyanyi Idgitaf sebagai kolaborator.

Mereka mengisahkan lagu ini bertema asmara. Dalam alur ceritanya, Mikha Angelo yang merupakan penulis lagu ini membayangkan pasangan yang harus terpisah jarak karena satu alasan.

“Karena pekerjaan atau kuliah,” terang Mikha.

Secara musikal, “Benar-Benar” menampilkan dua karakter musisi yang sama-sama kuat, namun saling melengkapi.

Mungkin kita sudah tak asing dengan gaya bermusik The Overtunes, yang banyak menampilkan instrumen gitar akustik dan karakter vokal Mikha yang begitu kuat.

Baca Juga: Mengintip Indahnya Desa Wisata Tepus di Selatan Yogyakarta

Kekuatan itu seakan digabungkan dengan karakter vokal Idgitaf yang menjejak.

Dengan gaya pengisian material lagu seolah percakapan yang saling bersahutan, di bagian lirik yang diisi Idgitaf, kita langsung teringat kekhasan vokalnya, seperti di lagu “Takut Tambah Dewasa”.

Membongkar cerita di balik lagu ini, Mikha mengungkapkan cerita yang dibayangkannya jadi hidup berkat hadirnya vokal Idgitaf, menciptakan penggambaran suara dari sudut pandang yang lain.

Percakapan dua orang yang dipenuhi ketidakpastian dan perasaan rindu dibalut secara indah dengan diksi estetis untuk liriknya.

Ada isyarat rasa takut di dalam liriknya ketika kedua pasangan terus bertanya.

Baca Juga: Hangatnya Cerita dari Desa Birit, Desa Ramah Disabilitas di Klaten

Sebagai penulis lirik, Mikha menjelaskan perasaan takut lainnya ketika kita sudah lama tidak bertemu dengan seseorang, kita menjadi segan untuk berkomunikasi dengan mereka lagi.

Seakan menjadikan utuh tema long-distance relationship (LDR), produksi “Benar-Benar” juga dilakukan secara jarak jauh.

Aransemen vokal Idgitaf disusun melalui meeting online. Satu-satunya waktu Idgitaf bertemu dengan TheOvertunes untuk produksi adalah ketika rekaman.

Secara keseluruhan, produksi lagu ini membutuhkan waktu yang singkat karena Mikha, Reuben, dan Mada sudah memiliki visi yang jelas tentang arah lagu ini sejak lagunya dituliskan.

Akhirnya, jadilah lagu pop-folk dengan cerita manis-pahit namun memberi harapan.

Sebagai informasi, “Benar-Benar” merupakan single kedua dari album ketiga The Overtunes bersama trio Mada Emanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal), dan Mikha Angelo (vokal, gitar).

Mereka juga akan terus menulis lagu-lagu dengan cerita yang kuat sebagai konsep yang akan disajikan untuk album ketiga mendatang.

“Mungkin album ini tidak akan dirilis dalam waktu dekat, tapi kita dapat mengantisipasi dua extended play (EP) yang akan segera dikeluarkan lebih dulu,” tulis mereka dalam keterangan resminya.

TemanBaik, saat ini kamu sudah bisa mendengarkan “Benar-Benar” melalui berbagai layanan pemutar musik digital kesayanganmu. Selamat mengapresiasi!***

 

 

Editor : Marshal Deru Bumi

Aksi Keren Transport for Bandung, Kenalkan Transportasi Publik di Bandung Raya

Mengintip Indahnya Desa Wisata Tepus di Selatan Yogyakarta