bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Kuliner
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Festival Kuliner Keuken 2022.

'Festival Kuliner Keuken' Berpotensi Tembus Ajang Internasional

BERITABAIK.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi event 'Festival Kuliner Keuken 2022: Sunday Funday' di Kiara Artha Park Kota Bandung, Minggu (28/8/2022) malam.

Sandiaga Uno pun mendorong Festival Kuliner Keuken 2022: Sunday Funday merambah ke ajang internasional. Menurut dia, hal itu bakal menggeliatkan perekonomian karena bisa meningkatkan lapangan kerja.

“Akhirnya ini kalau kurasi event dengan baik event ini bukan hanya nasional, tapi juga bisa jadi event internasional,” kata Sandiaga Uno, Minggu (28/8/2022) kemarin.

Menurut Sandiaga, Indonesia akan menghadapi sejumlah gelaran internasional seperti Presidensi G20, ASEAN Summit, dan Forum Travel Exchange (Travex).

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Desain Penataan PKL Monumen Perjuangan

Dua forum internasional yakni ASEAN Summit dan Forum Travex bakal menjadi sasaran untuk membawa festival kuliner asal Bandung.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil sempat mencoba demo memasak di festival tersebut. Dia juga mencoba sejumlah kuliner yang dihadirkan.

Penggagas Festival Kuliner Keuken 2022 Meizan Diandra mengatakan, kegiatan yang telah digelar sejak 2011 itu membawa misi mengenalkan keragaman Indonesia melalui kuliner.

Menurut dia, perbedaan budaya Indonesia melahirkan ribuan cita rasa yang berasal dari bahan baku lokal.

Baca Juga: Cerita Aira Aenurrahmah, Senang Terima Bantuan Kaki dan Tangan Palsu

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Festival Kuliner Keuken 2022 memiliki keunggulan yakni menampilkan produk kuliner yang tidak monoton.

Menurut Ridwan Kamil, banyak makanan dan minuman yang dibuat secara unik sehingga para pencinta kuliner tertarik ingin mencicipinya.

Kreativitas inilah yang membuat Keukeun bisa bertahan lebih dari 10 tahun. Artinya, bukan tidak mungkin kegiatan ini memiliki umur yang panjang.

Festival Kuliner Keuken 2022 berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB dengan menghadirkan kuliner hasil olahan berbagai jenama lokal asal Kota Bandung dan sekitarnya. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Mengenal Pindang Gunung, Kuliner Legendaris Khas Pangandaran

Pemkot Bandung Siapkan Desain Penataan PKL Monumen Perjuangan