bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Bercerita
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi SMA Negeri 3 Kota Sukabumi.

Kunjungi Sekolah, Uu Ruzhanul Dorong Lahirnya Generasi Paripurna

BERITABAIK.ID - Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengingatkan agar pendidikan duniawi dan ukhrawi harus seimbang guna melahirkan generasi paripurna.

Generasi paripurna adalah generasi yang cerdas keilmuannya sekaligus baik akhlak dan karakternya.

"Jangan sampai siswa hanya memikirkan duniawi, tapi ukhrawinya tidak," ucap Uu dalam keterangan persnya, Jumat (26/8/2022).

Uu mengatakan hal itu saat mengunjungi SMA Negeri 3 Kota Sukabumi dalam rangka Siaran Keliling (Sarling) Jabar di Kota Sukabumi. 

Selain itu, Uu juga mendorong kepala sekolah di Jabar untuk terus berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar, serta tidak melupakan pendidikan karakter bagi para siswa.

Baca Juga: Yuk, Mengenal Permainan Tradisional dari Biji-bijian

Maka, Uu berharap kepala sekolah dan Pemprov Jabar dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang baik.

Tujuannya agar ada kesamaan visi dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Menurut Uu, salah satu tujuan dari Sarling Jabar sendiri yakni membangun komunikasi sekaligus hubungan emosional antara pihak sekolah dan Pemda Provinsi Jabar.

"Tujuannya silaturahmi, supaya ada hubungan emosional. Apa yang jadi harapan pemimpin paham, begitupun sebaliknya," kata Uu.

Sementara itu, Bunda Literasi Jabar Atalia Praratya Kamil memotivasi siswa SMA Negeri 3 Sukabumi untuk membangun cita-cita dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Salut, Seorang Diri Pemuda Ini Bersihkan Sampah di Sungai

"Dalam hidup ini, kita harus punya tujuan," kata Atalia. "Maka persiapkan kendaraannya. Pertama adalah harus sehat, baik fisik dan mental," imbuhnya.

Untuk mewujudkan cita-cita, kata Atalia, para siswa harus pandai menjaga diri. "Ada program namanya Jabar Cekas, Jabar Cegah Kekerasan, kita harus berani, harus mampu melindungi diri sendiri," ucap Atalia.

Tak hanya itu, Atalia juga meminta generasi muda untuk meningkatkan literasi, terutama literasi digital.

Baca Juga: Rampak Pencak Silat Jabar Catat Rekor Muri Peserta Terbanyak

Dalam Sarling Jabar di SMA Negeri 3 Sukabumi, Pemda Provinsi Jabar menyalurkan bantuan untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan anak yatim/piatu secara simbolis sebesar Rp244.100.000.

Bantuan itu diperuntukkan bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) serta siswa dan anak yatim piatu.

Bantuan yang diberikan terdiri atas bantuan untuk 4 LKS masing-masing Rp50 juta bersumber dari APBD, dan bantuan biaya anak sekolah total Rp44.100.000 hasil kerja sama dengan Filantra.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Parkir Liar dan PKL Kawasan Alun-alun Segera Ditertibkan

Yuk, Mengenal Permainan Tradisional dari Biji-bijian