bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Bercerita
Wali Kota Bandung Yana Mulyana memimpin upacara HUT ke-77 RI tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Kota Bandung Segera Normal

BERITABAIK.ID - Wali Kota Bandung Yana Mulyana optimistis ekonomi, sosial, hingga budaya di Kota Bandung bisa segera kembali normal.

Rasa optimistis tersebut sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat". 

Hal itu diungkapkan Yana seusai upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (17/8/2022). 

"Alhamdulilah pandemi semakin mereda, sehingga bisa bangkit kembali sesuai dengan tema peringatan kali ini Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," kata Yana dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Pemuda Pekanbaru Rayakan Kemerdekaan RI dengan Cara Berbeda

Namun Yana menegaskan, semua upaya harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan.

"Pemulihan ekonomi, kegiatan sosial budaya juga sudah mulai bisa dilakukan mendekati normal, tetapi harus menerapkan prokes," pinta Yana.

Sementara itu, dalam pidatonya Yana menyampaikan, kemerdekaan merupakan anugerah yang bisa menentukan arah perjalanan bangsa tanpa intervensi kekuasaan asing.

"Jika perjuangan meraih dan mempertahankan kemerdekaan dilakukan dengan mengangkat senjata, saat ini perjuangan harus mengandalkan daya pikir, kerja keras, integritas hingga kedisiplinan yang tinggi serta mengembangkan kreativitas dan inovasi yang bernilai sosial ekonomi dan budaya," bebernya.

Baca Juga: bank bjb Raih Penghargaan Innovative Bank in Digital Acceleration

Apalagi saat ini, kata Yana, Indonesia masih menghadapi Covid-19 sehingga seluruh potensi bangsa dituntut terlibat mengatasinya. Termasuk membantu memulihkan kehidupan ekonomi.

"Oleh karena itu peringatan HUT ke-77 RI harus menjadi momentum penguatan semua komponen masyarakat dan pemerintahan untuk menuntaskan pandemi sekaligus bangkit meraih masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Terkait pemulihan ekonomi, Yana mengimbau warga Kota Bandung untuk membiasakan diri berbelanja di warung terdekat atau tetangga.

"Upaya ini yang disebut sebagai pemulihan dan aktualisasi nilai kejuangan seperti yang diwariskan para pahlawan agar kita bisa kembali pada kehidupan yang normal dan lebih kompetitif," ujarnya.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Merdeka! Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jembatan Siak III

Pemuda Pekanbaru Rayakan Kemerdekaan RI dengan Cara Berbeda