bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
The White Flakes baru saja melepas mini album bertajuk Don’t Make Any Expectations About Us.

Kegelapan dan Eksplorasi Musik The White Flakes dalam Mini Album Perdananya

BERITABAIK.ID - Grup rock alternatif asal Purwokerto, The White Flakes baru saja melepas mini album bertajuk “Don’t Make Any Expectations About Us”.

Lewat mini album ini, mereka coba mengisahkan soal ekspektasi dalam balutan musik alternatif dengan sentuhan Post Punk.

Mini album ini berisi 5 lagu: “Night Surfer”, “She’s Not OK but Pretends To Be OK”, “9-Day Wonder”, “Time’s That Hunting Me Down”, dan “She Was 16”. Dua lagu yang disebut berurutan, telah dirilis pada 2021.

Lewat keterangan resminya, grup musik yang digawangi Hafiz Ramadhani, Zaka Setiaputra, Ragil Panuntun, dan Helmi Said ini menyebut mini album perdana mereka seirama dengan keresahan remaja muda usia dua puluhan yang penuh akan masalah dengan musik bernuansa gelap.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca, Mahasiswa ITB Bikin 'Rumah Badak' di Pandeglang

“Don’t Make Any Expectations About Us – EP. Big thanks for them behind the release,” tulis mereka di laman Instagramnya tentang perilisan mini album ini.

“Don’t Make Any Expectations About Us” menampilkan warna musik alternatif dengan sentuhan palet beraneka ragam.

Tak hanya post punk, mereka juga coba menampilkan gaya vokal dan sentuhan melodi gitar sederhana yang mendekati tipikal musik grunge.

Atau sentuhan drum yang energik, mengingatkan kita pada palet musik Joy Division pada lagu “Disoder”, meski jelas jauh berbeda.

Baca Juga: Jawa Barat-Sumatra Barat Jalin Kerja Sama Sektor Pariwisata dan UMKM

Menariknya, seluruh bagian proses rekaman secara mandiri di garasi rumah Hafiz Ramadhani (Home Recording) di Purwokerto pada 2021.

Seluruh Visual juga digarap secara mandiri oleh Zaka Setiaputra sedangkan bagian fotografi dikerjakan oleh Danu Gilang Pinastika.

Setelah berhasil melepas mini-album ini ke pendengar, proyeksi The White Flakes selanjutnya adalah fokus pada pembuatan video klip dan bereksperimen untuk materi rilisan berikutnya.

“Besar harapan kami agar rekaman ini mendapat tempat di kehidupan anda, serta dapat dinikmati dengan penuh suka cita. Terimakasih dan salam hangat selalu,” ucap mereka.***

 

Editor : Marshal Deru Bumi

Omzet Pasar Kreatif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Tingkatkan Minat Baca, Mahasiswa ITB Bikin 'Rumah Badak' di Pandeglang